• Info Terkini

    Tuesday, January 22, 2013

    Handphone di Tangan Kiri, Mouse di Tangan Kanan

    Oleh Aliya Nurlela

    Di kantor FAM Indonesia Pusat. Admin bagian data, hari ini tidak masuk kantor karena sakit. Kita doakan semoga cepat sembuh. Seperti biasa, saya harus siap dengan handpone di tangan kiri dan mouse di tangan kanan. Mata fokus menatap layar komputer.

    Di tangan kiri, ada pesan masuk, “Bunda, biaya kirim buku Mozaik Matahari ke Tangerang berapa? Ada teman sekolah yang berminat.” Tidak lama kemudian, pesan lagi masuk “Mbak, novel Di Ujung Layang-layang ke Ponorogo sudah dikirim?” Pesan berikutnya masuk, “Bunda, buku Flamboyan Senja dan Untuk Sumarni dari Suparman masing-masing satu eksemplar ke Pasuruan berapa?” Lima menit kemudian, sebuah pesan juga masuk “Bunda, saya pesan buku Kidung Pengelana Hujan 50 eksemplar. Direktur RSUD Pariaman pesan 10 eksemplar. Kira-kira biayanya berapa?” Baru saja akan berjingkat dari tempat duduk, masih di tangan kiri, ada lagi pesan masuk “Mbak, saya pesan buku Metamorfosis 15 eksemplar dulu.”

    Sementara tangan kanan terus menggerakan mouse. Beberapa pesan di inbox facebook dan email juga menanyakan penerbitan buku di FAM Publishing. “Kak, saya sudah kirim naskah untuk diterbitkan.” Satu pesan mampir di inbox facebook. “Anda penerbit? Naskah seperti apa yang Anda terima?” Pesan berikutnya masuk diikuti beberapa pesan bernada sama.

    Masih fokus pada pesan di tangan kiri dan kanan, tiba-tiba seseorang masuk ke ruang kerja. “Apakah novel Rinai Kabut Singgalang sudah terbit? Kakak saya berminat membeli satu eksemplar. Harganya berapa ya?”

    Wah, hari ini kepala saya dipenuhi angka-angka. Tak mengapa, meskipun sedikit harus ekstra melayani, tetapi jauh di lubuk hati saya sangat bahagia dengan perkembangan buku-buku terbitan FAM Publishing. Secara pribadi, saya mengucapkan selamat kepada para penulis buku yang telah menerbitkan di FAM Publishing dan aktif promosi. Hingga, buku tersebut bisa dikenal luas dan mendapat beberapa pesanan. Terima kasih juga saya sampaikan atas kepercayaannya menerbitkan dan memesan buku di FAM Publishing. Sukses untuk kita bersama!

    Salam santun, salam karya.

    [www.famindonesia.com]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Handphone di Tangan Kiri, Mouse di Tangan Kanan Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top