• Info Terkini

    Tuesday, January 15, 2013

    Komnas Pengendalian Tembakau Berikan Apresiasi kepada Aliansi Jurnalis Anti Rokok

    Padangpanjang (FAMnews) - Komisi Nasional Pengendalian Tembakau (National Commision on Tobacco Control) yang berkantor pusat di Jakarta memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas terbentuknya Aliansi Jurnalis Anti Rokok Kota Padangpanjang, Sumatera Barat.

    Apresiasi itu disampaikan dalam surat tertulis yang ditandatangani Ketua Umum Komnas Pengendalian Tembakau, dr. Prijo Sidipratomo, Sp. Rad (K)., dan diterima oleh Koordinator Aliansi Jurnalis Anti Rokok Kota Padangpanjang, Muhammad Subhan, yang juga Ketua Umum Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia, Rabu (15/1).

    Dalam surat bernomor 007/KOMNASPT/SK/I/2013, perihal Penyampaian Selamat dan Apresiasi Atas Dideklarasikannya Aliansi Jurnalis Anti Rokok Padangpanjang itu, Komnas Pengendalian Tembakau berharap semoga Aliansi Jurnalis Anti Rokok ini dapat terus berkembang sehingga menjadi contoh yang baik dan diikuti oleh seluruh elemen masyarakat di Kota Padangpanjang dalam mengkampayekan bahaya rokok bagi kesehatan.

    “Kami menyampaikan selamat dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas dideklarasikanya Aliansi Jurnalis Anti Rokok pada tanggal 12 Desember 2012 lalu,  untuk ambil bagian berperan aktif dalam berbagai upaya pengendalian bahaya rokok di Indonesia melalui aktivitas jurnalistik serta berbagai bentuk aksi positif untuk membangun kesadaran dan melindungi masyarakat khususnya generasi muda dari bahaya adiksi rokok,” ujar dr. Prijo Sidipratomo, Sp. Rad (K) di dalam surat itu.

    Diharapkannya, Komnas Pengendalian Tembakau dan Aliansi Jurnalis Anti Rokok dapat bekerjasama dan bersinergi dalam upaya pengendalian tembakau di Indonesia di masa yang akan datang.

    Koordinator Aliansi Jurnalis Anti Rokok Kota Padangpanjang, Muhammad Subhan menyampaikan terima kasih atas perhatian dan dukungan yang diberikan Komnas Pengendalian Tembakau tersebut. “Apresiasi ini adalah spirit bagi kami untuk mengkampanyekan bahaya rokok bagi kesehatan masyarakat secara luas lewat media massa,” ujar Muhammad Subhan.

    Salah satu bentuk kegiatan yang dilakukan, jelasnya, adalah dengan memberikan penyuluhan kepada masyarakat terutama anak-anak, pelajar, mahasiswa, kepala keluarga, dan berbagai elemen warga lainnya tentang dampak dan bahaya rokok.

    Dia juga mengajak rekan-rekan jurnalis, khususnya yang tidak merokok, untuk mendukung gerakan aliansi ini yang dianggap positif untuk menyelamatkan umat manusia dari berbagai penyakit yang dikandung rokok. “Sekecil apapun yang kita perbuat akan sangat membantu menyelamatkan ribuan nyawa manusia,” tambahnya. (humas fam indonesia)

    Foto: Surat Komnas Pengendalian Tembakau yang memberikan apresiasi atas terbentuknya Aliansi Jurnalis Anti Rokok Kota Padangpanjang.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Komnas Pengendalian Tembakau Berikan Apresiasi kepada Aliansi Jurnalis Anti Rokok Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top