• Info Terkini

    Thursday, January 3, 2013

    PPWI – FAM Gelar Seminar Nasional Guru Menulis

    MUHAMMAD SUBHAN
    PADANG PANJANG – Pesatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Kota Padangpanjang dan Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia menggelar Seminar Nasional Guru Menulis pada Minggu, 6 Januari 2013, di Padangpanjang.

    Ketua PPWI Padangpanjang Muhammad Subhan di Padangpanjang mengatakan, Seminar Nasional bertajuk “Menjadi Guru Berprestasi Lewat Menulis Buku” tersebut bertujuan untuk menjadikan guru seorang motivator dan inspirator di kalangan siswa dan masyarakat.

    "Diharapkan dari seminar ini akan lahir para guru yang juga penulis buku, sebab lewat menulis keilmuan yang dimiliki seorang guru dapat lebih berkembang," kata dia.

    Guru-guru berprestasi nasional, kata dia, juga akan menjadi motivator dan inspirator, bukan saja di kalangan siswa tetapi juga bagi masyarakat lainnya.

    Dia menyebutkan, pelaksanaan seminar guru akan dilangsungkan di Gedung M. Safe’i Kota Padangpanjang dengan Narasumber, Marjohan M.Pd (guru berprestasi Nasional 2012, penerima penghargaan Presiden RI, dan penulis Buku). Selanjutnya, Fauziah Fauzan El M, S.E., A.Kt., M.Si (Pimpinan Perguruan Diniyah Putri Padangpanjang, trainer/motivator, dan penulis buku), dan Drs. Irzen Hawer (Guru SMAN 1 Batipuh, penulis novel "Cinta di Kota Serambi" dan 4 judul novel lainnya).

    "Acara diikuti 200an peserta dari kalangan guru/umum dan direncanakan dibuka oleh Walikota Padangpanjang,” kata dia.

    Acara juga akan disemarakkan lagu-lagu yang dibawakan Muhammad Jujur (bintang tamu Kick Andy Metro TV 2012, pencipta 300an lagu anak-anak). Kemudian dideklarasikan juga "Aliansi Guru Anti Rokok" dan "Aliansi Jurnalis Anti Rokok" serta doorprize menarik untuk peserta dan diberikan juga piagam penghargaan kepada tiga mantan guru paling inspiratif di Padangpanjang.

    Bagi guru yang ingin ikut, kata dia, dapat menghubungi panitia pendaftaran atas nama Zarnila di nomor telepon 0852 7474 4741 atau Aan di nomor telepon 0819 9351 6937.

    Sumber: http://sumbaronline.com
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: PPWI – FAM Gelar Seminar Nasional Guru Menulis Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top