• Info Terkini

    Tuesday, January 1, 2013

    Profil Anggota FAM Indonesia: Haryani Syakieb (Sidoarjo)

    "Aktif Menulis Setelah Menjadi Anggota FAM Indonesia”
    Siti Haryani Chasana atau Haryani Syakieb, lahir di Sidoarjo, 20 Agustus 1995. Kini tinggal bersama orangtuanya di Desa Bareng Krajan RT. 02, Krian, Sidoarjo. Perjalanan pendidikannya diawali dari MI Babussalam dan SMPN 2 Krian. Saat ini ia masih duduk di bangku SMAN 1 Taman. Haryani Aktif di kegiatan ekskul sekolah “KIR Smanita”. Berharap bisa menumbuhkembangkan SDM Indonesia. Aktif juga di kegiatan LKTI/LKIR bersama anggota KIR yang lain.

    Sebenarnya ia suka menulis sejak kecil. Namun, hobi itu naik turun. Hanya akan meningkat jika  ada pelajaran bahasa Indonesia bagian mengarang. Tapi semenjak SMA dan semenjak mengenal FAM kemudian bergabung menjadi anggotanya, minat menulis Haryani dirasakannya semakin membaik. Setiap ivent yang diadakan  FAM Indonesia tak pernah absen diikutinya. Meski ia merasa kemampuan menulisnya harus lebih diasah lagi, tapi tak ada salahnya untuk mencoba.

    “Bukankah orang sukses itu berawal dari mencoba yang tak pernah menyerah? Ingat! Usaha keras tak kan pernah mengkhianati!” ujarnya mantap.

    Prestasi-prestasi yang ia dapatkan dari tiap event FAM Indonesia, di antaranya:

    1. Ivent Menulis Cerpen, Puisi dan Surat Terbuka pada Milad SekJen Indonesia, Aliya Nurlela.  Haryani berhasil mendapat predikat sebagai salah satu “Pengirim Tulisan Terbanyak”. Ia mendapatkan beasiswa dan piagam penghargaan dari FAM Indonesia.

    2. Ivent Menulis Ide Kreatif untuk FAM Indonesia. Haryani berhasil mendapat predikat sebagai salah satu pemenang “Tulisan Pilihan Terbaik”. Suratnya akan dimuat dalam buku “Satu Tahun FAM Indonesia, dari Dunia Maya Menuju Dunia Nyata,” Buku tersebut akan ditulis oleh Ketum dan Sekjen FAM. Haryani juga mendapat piagam penghargaan atas prestasinya tersebut.

    3. Ivent Proyek Antologi  Cerpen bertema “Cinta Bernilai Dakwah” oleh FAM Indonesia. Salah satu cerpennya berhasil lolos dan dibukukan bersama 25 tulisan cerpenis lainnya. Buku tersebut berjudul “Untuk Sumarni dari Suparman.” Haryani juga mendapat piagam penghargaan dari FAM Indonesia.

    “Awal saya bergabung dengan FAM benar-benar merasa sangat bersemangat. FAM menularkan semangat untukku. Dengan misi “Dakwah bil Qalam” saya merasa cocok dan banyak sahabat yang menyebarkan ilmu bermanfaat di dalamnya. Awalnya saya tidak tahu mengenai FF (Flash Fiction), berkat dukungan, ilmu dan motivasi dari salah satu anggota, akhirnya FF pertama saya dapat terbit juga di FF yang bertema “Dilarang STOP!” Beruntung sekali saya bisa bergabung di wadah kepenulisan ini yang banyak menularkan ilmu bermanfaat,” ujar Haryani penuh semangat.

    Haryani memiliki motto hidup “Raih Cita-Cita Setinggi Langit”. Saya siap menghadapi tantangan apapun demi teraihnya cita-cita. Dengan usaha keras, tiap-tiap jiwa pasti akan mendapati impiannya di telapak tangannya, yang akan ia genggam dan tak mungkin ia lepaskan, kelak.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Profil Anggota FAM Indonesia: Haryani Syakieb (Sidoarjo) Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top