• Info Terkini

    Tuesday, January 22, 2013

    Profil Anggota FAM Indonesia: Sulas Sky (FAMili Padang)

    "Penulis Buku Cerpen Bintang Redup”
    Sulastri adalah nama aslinya. Ia dilahirkan pada tanggal 25 Maret 1990 dari pasangan suami istri, Usulludin (Ayah) dan Railah (Ibu).

    Pertama kali, Sulas mendaftar menjadi murid di sekolah dasar, ia sempat mendapat penolakan karena dianggap terlalu muda. Sang kakaklah yang memperjuangkan agar ia bisa diterima di sekolah tersebut. Ternyata setelah Sulas menjadi murid di sekolah dasar tersebut, ia selalu mendapat juara kelas di setiap semester. Kemampuan menulisnya juga cukup berkembang. Sulas akhirnya dapat mengikuti lomba puisi, pidato, menulis buku diary dan cerpen anak.

    Saat duduk di kelas enam sekolah dasar, Sulas tertarik menjadi seorang wartawan. Ia biasa menuliskan tentang keadaan teman-teman satu kelasnya. Tulisan-tulisan itu ia bagikan dalam bentuk selebaran. Sejak itulah, Sulas mulai serius menulis.

    Menurutnya, ia telah ‘kecanduan’ menulis di bangku SMP. Hingga saat duduk di SMPN 1 Pasaman, ia selalu menulis puisi dan cerita dalam buku pelajaran. Sulas juga mulai menyukai komik. Ia menggabungkan kemampuan menulis dan menggambarnya.

    Ketika Sulas sudah duduk di bangku kuliah, ia mulai aktif mengikuti berbagai ajang lomba menulis. Sulas pernah meraih juara 1 dalam Lomba Essay Pojok BNI, nominasi 10 besar Lomba Puisi se Unand dan ikut serta dalam ivent Lomba Cipta Cerpen FAM Indonesia. Sejak itu, ia tertarik untuk bergabung menjadi anggota FAM Indonesia dan menerbitkan naskah cerpen di FAM Publishing. Buku yang diterbitkan FAM Publishing berjudul, “Bintang Redup” sekarang sudah bisa dipesan.

    “Aku sangat berterima kasih kepada proses yang dihadirkan oleh sang inspirator. Dan bersyukur kepada Sang Pemilik hidup atas pertemuan dan perpisahan yang dia hadirkan. Saat ini berada pada titik yang aku butuhkan merupakan kehidupan yang paling membuatku tersenyum, proses menuju Sarjana Pertanian, cinta pertama yang tiba-tiba muncul dan pergi, juga proses kembali mencoba untuk mengenal cinta lain di sekelilingku. Proses berada pada lingkungan pendidikan Unand dan dibimbing oleh seorang profesor tamatan Jerman, mengenal unit terkecil mahluk hidup dalam bidang kajian, menuju ambisi orang nomor satu di bidang Pertanian menjadi ambisi hebat yang kujalankan dalam kesederhanaan. Satu hal lagi yang terpenting adalah proses di mana aku menikmati menjadi seorang penulis yang memberi manfaat dan menginspirasi banyak orang. Berjalan dalam indahnya tuntunan Islam, damainya keikhlasan dan nyamannya hidup dalam keseimbangan membawaku pada moto hidup, Profesional dan Seimbang,” ujarnya.

    [www.famindonesia.com]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Profil Anggota FAM Indonesia: Sulas Sky (FAMili Padang) Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top