• Info Terkini

    Monday, February 4, 2013

    FAM Sumatera Barat Gelar Diskusi Sastra di Taman Budaya

    Minggu (3/2/2013) kemarin, bertempat di beranda Gedung Galeri Taman Budaya Propinsi Sumatera Barat, Forum Aktif Menulis (FAM) Wilayah Sumatera Barat menggelar acara pertemuan berupa diskusi sastra dan silaturahim anggota. Acara yang langsung dihadiri Ketua Umum FAM Indonesia, Muhammad Subhan itu berlangsung dengan santai, mengalir namun mencerahkan.

    Kegiatan ini juga menandai penyelenggaraan acara serupa yang dijadwalkan akan terus diadakan secara berkala dua kali dalam sebulan di tempat yang sama.

    Berdasarkan rencana kerja yang telah disusun oleh Pengurus FAM Wilayah Sumatera Barat, ke depan diskusi sastra akan diisi dengan acara bedah karya anggota FAM, motivasi menulis serta akan diselang-selingi dengan penampilan pembacaan puisi dan cerpen para anggota. Tujuannya agar gairah kepenulisan utamanya bagi generasi muda Sumatera Barat semakin giat dan membumi.

    Saat ini, FAM Indonesia sudah memiliki anggota sebanyak 1.400 orang, di mana untuk Sumatera Barat saja sudah lebih dari 50 orang anggota yang berasal dari berbagai kalangan. “Kami berniat membuka cabang-cabang di seluruh Kabupaten dan Kota se Sumatera Barat, agar virus menulis ini bisa menjangkau generasi muda kita untuk kembali menggiatkan budaya menulis dan intelektual di mana Sumatera Barat sejak dahulu dikenal sebagai gudangnya penulis, penyair ataupun juga sastrawan di samping tokoh-tokoh politik yang berkiprah secara nasional dan internasional,” kata Koordinator FAM Wilayah Sumatera Barat, Nuh Rafi yang siang itu didampingi Denni Meilizon yang menjabat sebagai Sekretaris FAM Wilayah Sumatera Barat.

    “Dengan maksud dan tujuan itulah kami mengadakan kegiatan Diskusi Sastra yang alhamdulillah dapat difasilitasi dari penyediaan tempat oleh Pihak pengelola Taman Budaya Propinsi Sumatera Barat sehingga ke depan FAM bisa bergiat secara rutin di tempat yang memang representatif ini,” tambah Denni Meilizon.

    Anggota FAM Wilayah Sumatera Barat diharapkan dapat bersama-sama memanfaatkan kesempatan ini sebagai sarana untuk mengasah kemampuan di samping juga sebagai ajang silaturahim dan saling mendukung guna menggiatkan semangat menulis di Sumatera Barat.

    “Kita harapkan fokus kawan-kawan menembus media massa sebagai mana pesan yang disampaikan pengurus pusat FAM Indonesia,” ujar Nuh Rafi.

    DENNI MEILIZON
    Sekum FAM Wilayah Sumatera Barat
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: FAM Sumatera Barat Gelar Diskusi Sastra di Taman Budaya Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top