• Info Terkini

    Monday, February 4, 2013

    Judul Buku Terbitan FAM Publishing dalam Untaian Kata

    NOVEL
    Nasibku kini tak menentu, berada “Di Ujung Layang-layang.” Aku ingin memahami arti cinta sesungguhnya. Cinta yang menenteramkan dan tak melukai. “Ustad Seumur Jagung” pernah berkata, “The Definition of Love” adalah cinta pada Tuhanmu dan dari Tuhanmu. Itulah sebenar-benar cinta. Ia berfatwa, “Sabda Cinta di Atas Nama Tuhan” lebih agung dari segala cinta. Bulir-bulir hangat membasahi pipi keringku. Tampak di kejauhan “Rinai Kabut Singgalang” memanjakan alam, menebarkan kesejukan pada jiwa-jiwa yang rapuh. Seakan ikut memberikan jawaban atas definisi cinta yang sesungguhnya.

    CERPEN

    Kulihat sosoknya yang penuh wibawa. Mataku berbinar berpadu senyum merekah hingga ke pucuk bibir. Kebahagiaanku tak terlukiskan. Hari ini bunga elok “Flamboyan Senja” akan berpindah tangan menjadi milikku. Seikat bunga yang kunanti dari seseorang yang kukagumi. Sosok itu semakin dekat, jantungku berdegup. Siap mendengar kalimat yang paling mendebarkan dan mampu melemparkan ke angkasa. Suaranya tegas, “Untuk Sumarni dari Suparman,” ujarnya.  Lalu bunga itu diserahkan padaku.  Mataku terbeliak. Ternyata, bunga itu bukan untukku. Sungguh aku kecewa. Lagi-lagi untuk Sumarni.

    “Pigura Retak” separah retaknya hatiku yang terlukai. Aku tahu diriku tak sempurna. Sakit ini telah menggerogoti tubuh lemahku. Tapi, tolong “Jangan Pudarkan Semangatku.” Aku masih ingin “Merajut Asap” bersamamu, seperti yang pernah kita lakukan waktu itu. Ketika “Bintang Redup” di dasar hatiku semakin tak terkendali, “Cermin Cahaya” akan mewakili ucap bibirmu menjadi syahdu. Meski sakit yang kuderita di matamu tak wajar, namun kucoba titipkan pesan pada “Sayap Jibril.” Suatu hari nanti kau akan berujar, dirimu elok dalam “Pesona Odapus.” Baiklah, akan kutinggalkan Kota Gudeg hari ini juga. “Jogja oh Jogja” telah mengendap dalam wadah kenangan masa lalu bersamamu. Kini, aku tak berminat menemuimu lagi di dunia nyata, jika itu akan menambah dalamnya luka batinku. Cukuplah “Fesbuk” menjadi penghubung antara kita berdua. Meski kau jauh di mata, namun akan selalu dekat di hati.

    NONFIKSI

    “Andai Aku Tahu Dosa Itu Ada,” mulai saat itu akan berhati-hati memberikan penilaian. Ucapanku akan diatur dalam “Manajemen Kritik” kamus hidupku. Sebab, membebaskan lisan tanpa aturan bukan “Cara Berpikir Seniman.”
    Aku tak ingin menjadi “Katak dalam Tempurung.” Aku adalah aku, yang suka berkelana. Mata hatiku harus lebih tajam setajam “Cahaya Hati Sang Pengembara.” Meski “Kadang Hidup tak Mengenal Tuhan” namun aku tetap punya semangat berbagi melalui “Pemberdayaan Masyarakat,” juga “Zakat dan Pembangunan Sosial.”

    PUISI

    Ketika “Kemarau Kemarin” memasung langkahku menemuinya, kulihat cahaya “Mozaik Matahari” menyilaukan pandangan. Tak akan menyurutkan langkahku. Aku tetap menunggunya di “Dermaga Batu” seperti janji kita dahulu. Karena kuyakin, “Kejora yang Setia berpijar” akan selalu menemani sepanjang waktu.

    Alam seakan ber”Metamorfosis” menendangkan tembang-tembang kehidupan dalam buaian “Kidung Pengelana Hujan.” Tanpa sadar, aku telah terdampar di kotanya. Kebahagiaanku membuncah, namun tak kuasa berteriak. Hanya berbisik pelan, “Bukittinggi, Ambo di Siko.” Dalam suasana keharuan dan kesyahduan, diiringi “Siluet Tarian Indang” kita mengikat janji dalam “Ijab Kabul Pengantin”. Sungguh menjadi sebuah “Keindahan Cinta dalam Doa.”

    CATATAN
    Semua judul buku di atas adalah terbitan FAM Publishing, Divisi Penerbitan Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia. Terima kasih kepada seluruh penulis yang telah menerbitkan bukunya di FAM Publishing.

    [Info pemesanan dan penerbitan di FAM Publishing hubungi Call Centre 0812 5982 1511, atau via email forumaktifmenulis@yahoo.com, dan kunjungi web kami di www.famindonesia.com]

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Judul Buku Terbitan FAM Publishing dalam Untaian Kata Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top