• Info Terkini

    Wednesday, February 6, 2013

    Laporan FAM Surabaya: Seminar Pelajar "Yang Muda Yang Mencerahkan"

    Alhamdulillah. Acara seminar pelajar bertema "Yang Muda Yang Mencerahkan" yang diadakan SKI SMA 2 Surabaya bekerjasama dengan Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia Wilayah Surabaya dan Sekitarnya telah terselenggara pada tanggal 1 Februari 2013 dengan dihadiri sekitar 50 siswa dari beberapa SMA. Kalaupun ada beberapa kekurangan, kami sadari ini sebuah keniscayaan dalam sebuah proses pembelajaran.

    Diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al Qur'an, sambutan-sambutan, lalu tampillah adik kami Ani Retno Mulyowati (siswa kelas 11 IPS 2 SMADA Surabaya) yang beraksi membacakan sebuah puisi karya Ken Hanggara. Disusul penampilan ciamik Mbak Istifaris Mantoro (mahasiswi FIB Unair) dengan sebuah puisi karyanya. Pada acara inti, disampaikan paparan materi oleh Humas FAM Indonesia Wilayah Surabaya dan sekitarnya dengan judul paparan “Identifikasi Jati Diri Kaum Muda”, kemudian disambung oleh Haryanii Syakieb dengan judul paparan “Stop Tawuran, Reintegrasi Bangsa Yuk”.

    Setelah acara inti selesai, Tim FAM Indonesia Wilayah Surabaya dan sekitarnya mengadakan games penulisan dengan hadiah berupa Buku Kumpulan Cerpen "Merajut Asap" yang disambung dengan pencerahan masalah penulisan oleh Mbak Istifaris dan diakhiri dengan presentasi singkat tentang Profil Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia plus pemberian kenang-kenangan berupa Buku “Flamboyan Senja” karya Mbak Aliya Nurlela kepada SKI SMA 2 Surabaya.

    Atas terselenggaranya acara ini, kami tak lupa mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang luar biasa ini, khususnya kepada jajaran panitia yang diketuai oleh Adik Agustian Putra, dan lebih khusus lagi kepada Adik saya Fairuz Adiba yang menjadi penghubung antara kami dan SKI SMA 2 Surabaya. Semoga kita bisa terus menjalin ukhuwah Islamiyah yang mencerahkan seperti ini lagi di waktu-waktu yang akan datang. Terima kasih juga kami sampaikan kepada Mbak FirTia Ayu Lintasari, Mbak Rizka Andarosita, Mbak Revi Luph, dan juga adik Windi (teman Haryani) atas partisipasinya.

    Demikian laporan ini kami sampaikan. Salam Pencerahan.

    YUDHA PRIMA
    Humas FAM Indonesia Wilayah Surabaya dan Sekitarnya
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Laporan FAM Surabaya: Seminar Pelajar "Yang Muda Yang Mencerahkan" Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top