• Info Terkini

    Tuesday, February 19, 2013

    Profil Anggota FAM Indonesia: Vivid Habib Susanto

    Lahir dari Keluarga Militer yang Suka Menulis

    Namanya Vivid Habib Susanto, biasa dipanggil Vivid atau Habib. Ia lahir pada tanggal 21 Maret 1993 di sebuah rumah sakit angkatan laut di ibukota Jawa Timur, Surabaya. Seiring berjalannya waktu, karena pelafalan orang Jawa akan huruf “V” menjadi “P” maka ada juga yang memanggilnya dengan nama Pipid.

    Ia hidup di kalangan keluarga militer karena mulai dari kakek sampai ayah dan anggota keluarga yang lain adalah tentara. Kakeknya sendiri pensiunan angkatan laut.

    Ia lahir sebagai anak pertama dari dua bersaudara. Ia memiliki seorang adik perempuan yang sekarang masih bersekolah di SMA kejuruan. Untuk pertama kalinya ia bersekolah di TK Hang Tuah 22 Sidoarjo, cukup berdekatan dengan rumah. Lalu lanjut ke SD Hang Tuah 9 Sidoarjo, yang berhadapan dengan sekolah kanak-kanak sebelumnya. Setelah dinyatakan lulus tes masuk sekolah negeri, ia melanjutkan ke SMP Negeri 1 Candi Sidoarjo.

    Malang tak dapat ditolak, untung tak bisa diraih, maka ia kembali melanjutkan sekolah di sekolah swasta, yaitu SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo. Setamat SMA ia melanjutkan kuliah di STIE Perbanas Surabaya, prodi ekonomi. Dan sekarang masih duduk di semester 4. Di kampus, ia aktif di UKM Taekwando.

    Ia sudah menulis sejak duduk di bangku sekolah menengah pertama. Tapi saat itu, tidak ada yang memotivasinya. Ia tetap menulis dan menyimpan tulisan-tulisan itu. Sampai pada akhirnya secara tak sengaja saat searching di internet, ia menemukan sebuah komunitas menulis dan berminat bergabung. Komunitas itu adalah Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia. Saat ini ia mengantongi nomor IDFAM1565M.

    Motto hidupnya adalah “Never Give Up”. Karena jika mudah menyerah, maka mudah pula kita berputus asa, demikian katanya. Hobinya menulis, bermusik, dan menggambar. Bagi FAMili yang ingin bersilaturahim dengan sahabat kita ini, silakan kirim email ke: vividhs@ymail.com atau bisa juga di ilusiklasik@gmail.com. Dapat juga menghubungi via nomor Hp: 0856 5541 5998. Salam sukses.

    [www.famindonesia.com]

    Catatan:
    Bagi FAMili yang belum mengirim profilnya silakan dikirim ke email FAM Indonesia: forumaktifmenulis@yahoo.com.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Profil Anggota FAM Indonesia: Vivid Habib Susanto Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top