• Info Terkini

    Tuesday, March 19, 2013

    Kita Dikecilkan, Lakukan Hal Besar

    Seekor anak kucing yang baru beberapa bulan saja dilahirkan oleh induknya mempunyai kebiasaan yang berbeda dengan induknya. Kalau sang induk, terbiasa minum pada sebuah mangkok yang sengaja disediakan untuk minum kucing, maka anak kucing kecil ini malah minum dari sebuah ember yang penuh berisi air. Kucing kecil itu pun seperti enggan minum dari mangkok dan selalu menuju kamar mandi untuk minum dari ember.

    Padahal, yang diminum anak kucing hanya sebatas yang didapat dari hasil jilatan lidahnya saja, sama seperti kalau dia minum dari mangkok. Resiko yang dihadapi kucing kecil itu pun cukup besar, bisa saja kebiasaannya itu membahayakan dirinya kalau dia terpeleset dan kecebur ke dalam ember tempat dia minum.

    Karena kebiasaannya itulah maka kucing kecil itu mendapat perhatian lebih, di samping tingkah laku lucunya sebagai ciri khas anak kucing, karena kebiasaannya itulah kucing itu mempunyai nilai plus dibanding kucing lain yang mempunyai kebiasaan yang standar.

    Manusia diciptakan Allah dibekali kemampuan standar yang sama, seperti kemampuan mendengar, melihat, berbicara, berpikir, merasakan, dan lain-lain walaupun ada sebagian manusia yang mengalami gangguan kemampuan standarnya baik karena bawaan atau karena sesuatu hal yang menyebabkan hilang kemampuannya.

    FAM Indonesia dibangun karena ketiadaan dari dua orang penulis muda yang mempunyai gagasan besar sehingga menjadilah seperti sekarang ini. Ribuan anggota tergabung dalam Forum Kepenulisan ini, berbagai judul buku telah berhasil diterbitkan, baik perorangan maupun kolaborasi atau antologi. Berbagai kalangan pun mulai melirik potensi besar yang dimiliki FAM Indonesia ini.

    Oleh sebab itu, tidak ada alasan kita ini siapa, punya apa, tetapi berbuatlah sesuatu yang menurut orang luar biasa dan berupaya dengan sepenuh hati untuk mewujudkannya, maka orang akan melihat bahwa kita bukan orang biasa tetapi orang yang pantas mendapat appresiasi berbeda dari kebanyakan orang.

    Tidak berlebihan rasanya bila di tahun kedua FAM ini setiap anggotanya berusaha menerbitkan minimal dua buah buku, sehingga muncul ratusan bahkan ribuan buku baru karya anggota FAM Indonesia dalam berbagai bentuk, baik fiksi maupun nonfiksi. Selain itu, secara rutin setiap minggu atau setiap bulan mengirim karya tulis ke media massa cetak maupun online, sehingga lembaran-lembaran media dihiasi oleh hasil karya calon-calon penulis Islami anggota FAM Indonesia.

    Semangat berkarya! Salam.

    NURYAMAN EMIL HAMZAH
    FAM255U Pandeglang
    www.famindonesia.com
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kita Dikecilkan, Lakukan Hal Besar Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top