• Info Terkini

    Thursday, March 14, 2013

    Segera Terbit, Novel “Menjemput Impian di Keukenhof” Karya Rahimah Ib

    SINOPSIS:
    Petir, menjalani hidupnya dengan penuh perjuangan. Hidup bersama ibu yang membesarkannya sendirian. Berjuang melewati masa kecil yang pahit, masa puber yang nakal dan masa dewasa yang hampir putus asa.

    Ibu, adalah segalanya baginya. Karena keringat ibu ada dalam aliran darahnya dan ia harus membahagiakan ibunya. Petir merancang hidup dengan sempurna, tapi dia harus menghadapi kenyataan yang berbeda. Ketika Zahwa mengajaknya menikah, Petir benar-benar tak punya nyali. Rasa apatis, rendah diri sangat melekat di jiwanya. Sikap yang akhirnya membuat Zahwa menepi dari hidupnya.

    Karena tak juga mendapat pekerjaan yang layak, Petir hijrah ke Rotterdam dan menjadi TKI. Petir harus rela meninggalkan ibu sendirian, demi kehidupan yang lebih baik. Keputusan yang berani dan kelak mengubah jalan hidupnya. Petir berjuang menjalani kehidupannya  di Rotterdam dan kemudian pindah ke Canberra. Menemukan kenyataan di sekitar yang membuatnya banyak bersyukur dan merasa beruntung. Petir menemukan kembali sosok wanita idaman. Tapi, semua berakhir dengan tragis.

    Lalu, bagaimana perjuangan Petir meraih impiannya di Medan, Rotterdam, dan Canberra? Impian masa depan, impian membahagiakan emak dan impian menemukan si tulang rusuk? Temukan jawabannya di novel inspiratif ini “Menjemput Impian di Keukenhof”.

    ENDORSEMENT:

    Petir adalah sosok pemuda yang digambarkan penulis sebagai sosok yang bertekad kuat meraih impian dan cita-citanya. Tekad mulianya ingin membahagiakan sang ibu. Ada perjuangan mempertahankan hidup, kesedihan atas cinta yang hilang, kejadian tragis dan kebahagiaan di akhir cerita. Rahimah menyuguhkan bacaan menarik yang mengundang rasa penasaran pembaca fiksi.

    Hidup adalah skenario Allah. Banyak hal yang terjadi di luar dugaan, dan untuk mendapatkan apa yang diharapkan itu perlu perjuangan. Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum sehingga mereka mengubahnya sendiri (QS. Ar-Ra’du: 11). Agaknya, inilah yang ingin disampaikan penulis dalam novel “Menjemput Impian di Keukenhof” ini. Penulis cukup apik menyajikan perjuangan Petir di tiga negara berbeda. Perjuangan mencapai cita-citanya, membahagiakan ibunya dan perjuangan mencari cinta sejatinya. Cukup inspiratif dan layak dibaca oleh para pemuda. Tetaplah mencintai ibu, sebagai wanita pertamamu.

    ~Prof. Dr. Ir. H. Bustami Syam, MS, ME., Dekan FT-USU/Ketum YPIM Medan

    [Info pemesanan dan penerbitan buku di FAM Publishing, hubungi Call Centre FAM Indonesia Hp 0812 5982 1511, atau via email: forumaktifmenulis@yahoo.com, dan kunjungi www.famindonesia.com]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Segera Terbit, Novel “Menjemput Impian di Keukenhof” Karya Rahimah Ib Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top