• Info Terkini

    Friday, April 5, 2013

    Buku Cerpen “Merajut Asap” Karya Lili Asnita

    Selama ini, laki-laki itu tidak pernah mengacuhkan apa yang disampaikan oleh orang-orang yang dekat padanya, termasuk isterinya sendiri. Di akhir kesabaran wanita itu ada cahaya membuka mata hatinya. Mampukah cahaya itu dia rajut dan dia tata asap menjadi sebuah asa?   

    Sebuah buku kumpulan cerpen, yang sarat dengan pesan moral, nilai sosial, dan budaya masyarakat Minangkabau. Dengan tokoh-tokoh yang mengangkat persoalan hidup yang berada dalam masyarakat kita. Kemiskinan, pertikaian, perkawinan, kekakuan adat, karier, kesombongan, dan keangkuhan. Dengan dua belas cerpen unggulan pada “Merajut Asap” mengajak pembaca dengan sentuhan bahasanya yang memikat.

    ***

    Sedikit guru yang menerbitkan buku. Merajut Asap, kumpulan cerpen yang ditulis oleh Lili Asnita, Guru Bahasa dan Sastra Indonesia SMA Negeri 4 Bukittinggi ini, membuktikan bahwa masih ada guru yang menulis dan menerbitkan buku. Setidaknya karya ini memotivasi siswa-siswanya untuk turut berkarya.

    ~Muhammad Subhan, Jurnalis & Penulis

    Kisah-kisah yang menyentuh. Untaian kata yang dirajut penulisnya di dalam buku cerpen ini indah mengalir dan mengundang rasa penasaran untuk terus membaca hingga titik paling akhir.

    ~Aliya Nurlela, Penulis Buku-buku Motivasi

    [www.famindonesia.com]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Buku Cerpen “Merajut Asap” Karya Lili Asnita Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top