• Info Terkini

    Saturday, April 6, 2013

    Buku “Manajemen Kritik” Karya Setiyono

    Judul Buku: Manajemen Kritik
    Penulis: Setiyono
    Penerbit: FAM Publishing
    Tebal: 155 hal
    ISBN: 978-602-18971-9-5
    Harga: Rp 39.000,- (di luar ongkos kirim)


    Sinopsis :
    Didalam kehidupan ini, manusia pasti akan dibenturkan dengan banyak masalah yang dapat menyita waktu hidupnya. Ada yang mampu mengelola dengan baik sehingga memberikan dampak positif bagi hidupnya, namun ada juga yang tidak mampu untuk mengelolanya sehingga berakhir dengan kondisi kehidupan yang cenderung negatif.

    Setiap manusia pasti memiliki kecenderungan untuk menikmati kebahagiaan, apapun akan dilakukan demi untuk meraih itu. Namun yang menjadi pertanyaan, sudahkah cara-cara yang dilakukan untuk meraih kebahagiaan berlandaskan Islam yang dipandunya melalui Al qur’an dan Hadist? Jika tidak, maka kebahagiaan yang diraihnya akan semu. Karena seseorang yang mau menjadikan Islam sebagai konsep hidup didalam kehidupannya, ia akan merasakan kebahagiaan yang abadi.

    Didalam buku ini, penulis membahas satu permasalahan yang memiliki peran penting terkait dengan bahagia atau tidak bahagianya seseorang ketika menjalani kehidupan, dan masalah itu ialah tentang Manajemen Kritik. Kenapa hal ini penulis jadikan sebagai pembahasan, karena banyak orang yang membicarakan masalah sulitnya mengelola kritikan, namun tidak ada yang mau menulis buku dan menawarkan solusi atas keresahan itu. Alasan selanjutnya yang mendasari kenapa buku ini lahir, ialah karena keprihatinan penulis terhadap fenomena yang terjadi yakni berkaitan dengan maraknya pemberitaan tentang perselisihan manusia yang berujung kepada tindakan kriminalitas, serta keretakan hubungan silaturahmi, dan kegagalan untuk mewujudkan harapan, pemantik dari semuanya adalah kesalahan dalam memanajemen kritik sehingga menimbulkan dendam, benci, dan stres.

    Didalam buku ini, penulis akan menjelaskan tentang apa itu kritikan, penyebab kenapa kritikan itu bisa terjadi, jenis-jenis kritikan baik itu Destruktif maupun Kontruktif serta ciri-cirinya, dan pada pembahasan terakhir ialah Strategi bagaimana menghadapi kritikan.

    Referensi utama dari buku ini ialah Al-Qur’an dan Hadist, dan referensi pendukungnya ada beberapa teori yang ditulis oleh orang-orang yang menurut penulis karyanya memiliki keterkaitan dengan tema yang dibahas.

    JIKA BERMANFAAT SILAKAN SHARE
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Buku “Manajemen Kritik” Karya Setiyono Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top