• Info Terkini

    Wednesday, April 24, 2013

    Profil Anggota FAM Indonesia: Nida’Ufairah (Pasaman Barat)

    Nida’Ufairah adalah nama pena dari Suyati. Ia lahir di Desa Sumber Agung, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat pada tanggal 6 September 1993. Alamat asal adalah Desa Sumber Agung, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumbar. Namun sekarang berdomisili di Kota Budaya Batusangkar, tepatnya di Kubu Rajo Kecamatan Lima Kaum, Kabupaten Tanah Datar untuk menyelesaikan pendidikan S1.

    Ia baru kenal dunia tulis menulis khususnya fiksi semenjak kuliah. Sebenarnya sudah sejak MTs hobi baca buku namun ide untuk menulis didapat waktu kuliah. Di tengah padatnya jadwal kuliah di semester IV ini dan tumpukan tugas yang menggunung, Nida berusaha untuk tetap bisa berkarya. Sekarang ia tercatat sebagai mahasiswi jurusan tarbiyah prodi Tadris Bahasa Inggris di STAIN Batusangkar.

    Nida pernah menjadi juara harapan 1 pada acara Speech Competition yang diadakan oleh HMPS Tadris Bahasa Inggris di tahun awal ia kuliah. Dan menjadi juara 1 pada MTQ tingkat Kabupaten Pasaman Barat Cabang Khat Naskah. Cerpen pertamanya bisa dibaca di antologi cerpen “Cermin Nama dan Pelita” yang akan terbit akhir Mei. Dulu sebelum mengenal FAM ia ragu untuk melanjutkan minat menulis, karena selalu muncul pertanyaan, kemana tulisannya akan dibawa? Meskipun, menurut pengakuannya pernah bertemu dengan penulis hebat Pipiet Senja dan juga sempat berpose dengan penulis idolanya itu pada acara seminar di kampus, namun ternyata belum mampu menumbuhkan keyakinan yang kuat di hatinya bahwa ia bisa seperti beliau. Namun setelah ia mengenal FAM, merasa memiliki keluarga baru yang siap membantu untuk mewujudkan mimpinya sebagai penulis, aamiin.

    Nida’Ufairah mengantongi IDFAM1559M, Pasaman Barat, SUMBAR. Untuk pertemanan bisa dihubungi di email: tbi.suyati@yahoo.com atau FB YaTi Udah’gagDewean dan juga HP 081993779265.

    [www.famindonesia.com]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Profil Anggota FAM Indonesia: Nida’Ufairah (Pasaman Barat) Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top