• Info Terkini

    Sunday, May 12, 2013

    Buku Cerpen “Agar-Agar” Karya Mia Mutiara

    Agar-agar adalah sejenis makanan yang tampilannya cantik, memikat selera, namun rapuh dan tidak bertahan lama di udara terbuka. Penulis memakainya sebagai gaya bahasa metafora, untuk menunjukkan sisi kehidupan penulis yang sepanjang perjalanannya penuh dengan kerapuhan, kebimbangan, sebelum akhirnya mendapat hidayah dari Yang Maha Kuasa.

    Seperti cerpen Agar-Agar (1 dan 2),  Matahari Yang Enggan Terbit, Sepuluh Rumah, yang mewakili sebagian kecil lika-liku penulis dalam mendapatkan hidayah. Sedangkan cerpen Gerbang Surga, Aku Bukanlah Hanya Aku (1 dan 2), Let’s Dream and Make it Happen, Semua yang Terakhir darimu, Masih Adakah Masa Depan untukku, diambil dari mimpi dan kisah nyata yang memotivasi penulis untuk lebih semangat menjalani kehidupan.

    Selebihnya adalah cerpen yang pernah dimuat di antologi (Di Tiap Detikmu), cerpen yang pernah diikutsertakan dalam lomba cerpen FAM (Asih dan Melia, Pangeran Kotak Kayu), dan cerpen-cerpen yang diangkat dari berbagai pengalaman lainnya.

    Buku kumpulan cerpen Agar-Agar ini memuat 23 cerpen. Keseluruhannya adalah fiksi, namun beberapa di antaranya diangkat dari pengalaman pribadi dan kisah nyata yang terjadi di lingkungan penulis.

    ***

    Tidak ada formula yang berlebihan menulis sebuah cerpen selain menuliskannya lalu mendramatisir konflik layaknya hidup di alam nyata. Lewat buku Agar-Agar ini Mia Mutiara berhasil memadukan alam nyata dengan alam imajinasi.

    ~Muhammad Subhan, Ketum FAM Indonesia

    Banyak pesan Ilahiah di dalam buku cerpen ini. Mia Mutiara bukan sekadar menulis cerita, tetapi ia menyampaikan pesan-pesan dakwah lewat diksi yang dia pilih dan enak dibaca.

    ~Aliya Nurlaela, Sekjen FAM Indonesia

    [Info pemesanan dan penerbitan buku hubungi Call Centre 0812 5982 1511, atau lewat email: forumaktifmenulis@yahoo.com]


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Buku Cerpen “Agar-Agar” Karya Mia Mutiara Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top