• Info Terkini

    Friday, May 31, 2013

    Buku "Fesbuk" Karya Muhammad Subhan dan Aliya Nurlela

    Judul Buku: Fesbuk
    Penulis: Muhammad Subhan dan Aliya Nurlela
    Penerbit: FAM Publishing, 2012
    ISBN: 978-602-17404-8-4
    Harga: Rp38.000,- (di luar ongkos kirim)


    Sejak facebook diluncurkan pertama kali pada 4 Februari 2004 oleh Mark Zuckerberg sebagai media untuk saling mengenal bagi para mahasiswa Universitas Harvard, di tahun-tahun berikutnya wajah dunia berubah. Hampir semua orang memiliki akun facebook dan berhubungan dengan orang-orang yang mereka kenal, mulai dari teman sekolah, tetangga sebelah rumah, hingga kawan masa kecil yang tidak pernah bersua sejak berpisah. Pendek kata, facebook “berjasa” ikut merekatkan tali ukhuwah.

    Tapi tidak sedikit yang menyalahgunakan facebook untuk kepentingan sesaat yang merugikan pertemanan. Ada yang membuat akun facebook untuk menyebar teror, fitnah, paham terlarang seumpama ateisme, pornografi, provokasi dan bermacam bentuk perbuatan negatif lainnya. Kesimpulannya, facebook bila berada di tangan orang yang berpikir positif maka hasilnya akan positif pula. Demikian juga sebaliknya.

    Layaknya banyak orang yang menemukan teman-teman mereka di facebook, Muhammad Subhan dan Aliya Nurlela pun mengawali pertemanan mereka lewat facebook. Bermula dari saling berkomentar di status, diskusi seputar kepenulisan, hingga saling bertukar karya, kemudian tercetuslah gagasan kolaborasi karya. Lalu lahirlah buku kumpulan cerpen ini yang diberi judul “Fesbuk.” Dari gagasan ini muncul ide mendirikan wadah kepenulisan Nasional yang kemudian hari dikenal sebagai Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia, berdiri pada tanggal 2 Maret 2012 dan telah memiliki ribuan anggota dari berbagai daerah di Tanah Air dan mancanegara.

    Buku ini memuat 12 cerpen karya Muhammad Subhan dan Aliya Nurlela, ditulis dengan gaya mereka masing-masing.

    [Info pemesanan dan penerbitan buku di FAM Publishing, hubungi Call Centre FAM Indonesia Hp 0812 5982 1511, atau via email: forumaktifmenulis@yahoo.com, dan kunjungi www.famindonesia.com]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Buku "Fesbuk" Karya Muhammad Subhan dan Aliya Nurlela Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top