• Info Terkini

    Wednesday, May 15, 2013

    Penistaan Jatidiri Akhwat

    Seorang akhwat sahabat di facebook mengirim pesan pada hari Minggu tanggal 12 Mei 2013. Pesan tersebut berupa sebuah tautan tanpa bahasa pengantar sama sekali, murni sebuah tautan di mediafire. Dengan rasa penasaran saya coba buka link tersebut dengan harapan ada kiriman bermanfaat. Luar biasa, file tersebut harus diunduh langsung dan dilihat setelah diunduh. Proses unduhan selesai dengan hasil yang mencengangkan.

    File tersebut berformat GIF tetapi mempunyai ekstensi .exe. Muncullah sesosok wanita dengan busana teramat minim dan gaya yang sengaja dibuat untuk melenakan kaum Adam. Mungkinkah sahabatku itu mengirim sebuah foto yang sedemikian bertolak belakang dengan kepribadian dia?

    Akhwat “X” adalah sesosok wanita muslimah yang taat dan sudah terbiasa menggunakan busana yang sesuai syari’at Islam. Setelah ditelusuri, kiriman tautan tersebut dilakukan oleh seorang hacker, entah apa maksudnya. Yang jelas dengan kiriman tersebut bisa menimbulkan salah faham dan hal-hal negatif yang tidak diinginkan ke dua belah pihak.

    Kiriman tersebut sekaligus menodai citra dan jatidiri seorang akhwat, bagaimana tidak, seorang akhwat yang taat tiba-tiba mengirim sebuah foto yang sangat bertolak belakang dengan kepribadiannya. Kalau kiriman tersebut jatuh pada laki-laki yang sesuai dengan dunianya, bisa dibayangkan akhwat tersebut akan sangat kerepotan.

    Ilmu di bidang komputer memang bebas nilai. Penguasaan ilmu komputer bisa digunakan untuk hal-hal positif maupun negatif tergantung orang yang membawanya. Membuat virus bisa dilakukan dalam sekejap saja, tetapi efek yang ditimbulkan bisa bertahun-tahun dan tidak dapat diperkirakan berapa jumlah komputer yang akan terkena efek virus tersebut. Kita pun tidak tahu berapa juta mulut di dunia ini yang memuntahkan kata-kata kesalnya karena komputernya terjangkit virus. Satu hal yang perlu diwaspadai, berapa orang yang langsung menyerahkan kepada Allah untuk memberikan balasan yang setimpal bagi pembuat virus tersebut.

    Langkah yang dilakukan hacker tersebut adalah untuk menyebar virus. Komputer yang telah mengklik tautan tersebut akan terjangkit virus tersebut dan akan secara otomatis mengirimkan link serupa kepada teman facebook yang lain. Oleh sebab itu berhati-hatilah saat mendapat kiriman tautan atau link seperti itu.

    Catatan:
    1. Apabila mendapatkan pesan seperti itu abaikan saja
    2. Apabila ada teman yang mendapat kiriman pesan melalui chat facebook yang seolah-olah dari saya, abaikan saja hal itu hanya perbuatan hacker yang sedang berupaya menjangkiti komputer Anda dengan virus.
    3. FAMili yang lebih faham cara mengatasi virus tersebut silakan share infonya demi kemaslahatan bersama.

    Semoga bermanfaat, Salam.

    NURYAMAN EMIL HAMZAH
    FAM255U Pandeglang
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Penistaan Jatidiri Akhwat Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top