• Info Terkini

    Tuesday, May 21, 2013

    Profil Anggota FAM Indonesia: Husnul Mawadah (FAMili Aceh)

    Husnul Mawadah lahir pada tanggal 5 Januari 1991, tepatnya di Peusangan Kabupaten Bireuen, Aceh.  Ia lebih sering disapa dengan nama Ima. Di dalam keluarga Ima anak bungsu dari 10 bersaudara.

    Dia mulai menempuh pendidikan sejak tahun1996, ke MIN(Madrasah Ibtidaiyah Negeri) Matang. Dan setelah 3 tahun sekolah tepatnya duduk di kelas 3, ayah tercintanya pulang menghadap Rabbi karena sakit paru-paru. Setelah setahun ayahnya meninggal, dan juga karena konflik daerah yang makin parah, ia dibawa pindah ke Banda Aceh dan melanjutkan sekolah di kota itu.

    Tahun 2003 setelah tamat MIN, masuk Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Model Banda Aceh. Dari sinilah pertamakali Ima mengenal dunia tulis menulis, belajar dari seorang teman yang sudah sering menjuarai perlombaan. Ia mulai termotivasi ingin menjadi penulis, dan lebih tertarik menulis puisi.

    Tahun 2006, tamat MTsN kemudian ia masuk Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Model Banda Aceh. Mulai kelas satu telah aktif menulis puisi di mading-mading sekolah, dan ternyata ada temannya yang mengajak untuk mengikuti perlombaan. Ima mendapat juara 3 lomba baca puisi. Namun naik ke kelas 3, kurang aktif dalam menulis puisi karena kesibukan untuk ujian nasional.

    Juni 2009 lulus dari MAN kemudian melanjutkan studi ke bangku perkuliahan tepatnya sekarang di Jurusan Bimbingan dan Konseling Universitas Syiahkuala. Walaupun berbanding terbalik dengan hobinya menulis puisi tidak mengurangi motivasinya untuk berpuisi lagi. Karya-karya nya sering dimuat di media cetak kampus, “Detak” namanya. Yang membuatnya makin termotivasi untuk belajar lagi menulis ketika salah satu karyanya pernah dimuat  di koran Serambi Indonesia.

    Ia mengenal FAM Indonesia secara tak sengaja dari dunia maya, bermula dari seorang teman yang berasal dari Padang. Ima secara tak sengaja melihat dia sering meng-like statusnya “Muhammad Subhan”, Ketum FAM Indonesia. Akhirnya, ia tahu jika Muhammad Subhan adalah seorang penulis. Ia pun meng-addnya. Setelah beberapa bulan kemudian, ada orang yang memasukkannya menjadi anggota grup “Forum Aishiteru Menulis.” Akhirnya, ia pun tahu jika grup tersebut adalah salah satu media wadah komunikasi FAM Indonesia. Di grup tersebut, untuk pertama kalinya ia mengikuti event menulis dalam rangka milad Sekjen FAM Indonesia dan ia mendapat penghargaan berupa beasiswa dan dibebaskan biaya registrasi untuk menjadi anggota FAM Indonesia. Sejak itu Husnu Mawadah resmi menjadi anggota FAM Indonesia, dengan nomor IDFAM840M.

    [www.famindonesia.com]


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Profil Anggota FAM Indonesia: Husnul Mawadah (FAMili Aceh) Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top