• Info Terkini

    Monday, May 20, 2013

    Buku Cerpen "Jalan Setapak Aisyah" Karya Ken Hanggara

    Lelaki itu memandangi punggung Aisyah dari kejauhan. Anak semata wayangnya ini berangkat ke sekolah dengan tas belacu, sandal aus, serta seragam pramuka yang kebesaran. Seorang tetangga kemudian menghampiri, memberitahu kalau ada pekerjaan bagus di dekat kantor kelurahan. Namun saat akan berangkat menuju 'metropolitan' untuk pekerjaan barunya, dadanya bertambah sakit.

    Selama ini Aisyah tak tahu perihal penyakitnya. Ia tak ingin kenyataan menjatuhkan semangat Aisyah. Jantungnya seakan berhenti bergerak. Ia tak jadi berangkat. Melihat jejak sandal anaknya di ambang pintu, ia merasa sangat bersalah. Tubuhnya lemah tak berdaya. Walau demikian, ia tak mau menyerah begitu saja. Teringat olehnya keinginan lama yang belum terpenuhi.

    ***

    Ken Hanggara sangat produktif menulis fiksi; prosa dan puisi. Buku cerpen ini karya tunggalnya yang kedua, terbit di FAM Publishing. Modal yang kuat untuk menjadi sastrawan Indonesia di masa depan.

    ~Muhammad Subhan, Ketum FAM Indonesia

    Cara berkisah Ken Hanggara sangat khas. Itu terlihat dari sejumlah cerpen dalam buku ini. Kisah-kisah yang menggungah.

    ~Aliya Nurlela, Sekjen FAM Indonesia

    Jalan Setapak Aisyah' bercerita tentang kehidupan. Ceritanya mengalir, seakan kita berada di dalamnya. Buku yang direkomendasikan untuk para pecinta cerpen.

    ~Satria Nova, Penulis Buku Jendela Hati: Catatan Nurani Seorang Muslim

    Cerpen-cerpen dalam buku ini begitu menyentuh. Ditulis dengan bahasa yang apik, mengalir, santun, serta menyuguhkan beragam cerita kehidupan yang acapkali berlumur kepedihan. Buku yang sangat layak dibaca agar kita senantiasa ingat untuk bersyukur dan tidak mudah mengeluh pada ujian yang menerpa. Sebab di luar sana begitu banyak yang lebih menderita.

    ~Ririn R.A, Penulis Buku Love & Life Undercover

    [Info Pemesanan dan Penerbitan Buku Hubungi Call Centre FAM 0812 5982 1511 atau via email: forumaktifmenulis@yahoo.com]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Buku Cerpen "Jalan Setapak Aisyah" Karya Ken Hanggara Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top