• Info Terkini

    Monday, May 20, 2013

    Tim Jurnalis SMA Negeri 1 Pare Kunjungi FAM Indonesia

    Pare – Tim Jurnalis SMA Negeri 1 (SMANSA) Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, menyambangi kantor Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia, Senin (20/5/2013). Kunjungan itu dalam rangka mengenal lebih dekat eksistensi wadah kepenulisan nasional ini.

    Tim Jurnalis SMANSA yang didampingi guru pembinanya, Retno, disambut Sekjen FAM Indonesia Aliya Nurlela di kantor FAM Jl. Mayor Bismo, No. 28, Pare. Bersamaan dengan kunjungan Tim Jurnalis SMANSA ini, juga di waktu bersama datang Tim Jurnalis dari SMA Negeri 2 Pare. Dengan demikian, dua sekolah hari ini bersilaturahim ke kantor FAM Indonesia.


    Sekjen FAM Indonesia Aliya Nurlela menyambut hangat kedatangan Tim Jurnalis SMANSA Pare dan SMAN 2 yang menurut Aliya adalah calon-calon wartawan dan penulis Indonesia di masa yang akan datang. Kepada siswa Aliya Nurlela mengenalkan apa itu FAM Indonesia dan kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan wadah kepenulisan ini.

    Pada kesempatan itu, Tim Jurnalis SMANSA yang diwakili Retno, Sabil, Nova dan Fandi, juga bertanya kepada Sekjen FAM tentang cara-cara menulis yang baik dan menerbitkan buku. Mereka juga berkesempatan melihat koleksi buku di perpustakaan FAM Indonesia serta mendengarkan secara singkat proses sebuah naskah menjadi buku.

    “Kunjungan kami di kantor FAM ini sangat berkesan dan pertemuan berikutnya kami akan mengajak teman-teman lain untuk berdiskusi di sini,” ujar mereka gembira.

    Ditambahkan Aliya Nurlela, Kantor FAM Indonesia selalu terbuka untuk kunjungan dan kegiatan-kegiatan kepenulisan, terutama bagi pelajar SMP dan SMA di sekitar Kota Pare, Kediri. Dari diskusi-diskusi kepenulisan itu dia berharap akan tumbuh minat generasi muda untuk membaca buku dan menulis. (RED)


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tim Jurnalis SMA Negeri 1 Pare Kunjungi FAM Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top