• Info Terkini

    Tuesday, July 9, 2013

    Ikuti, Penerbitan Antologi Prosa Liris dan Flash True Story Ramadhan 1434 H

    Assalaamu’alaikum Wr. Wb.
    Dalam rangka menyambut bulan suci, bulan lautan maghfirah Ramadhan 1434 H, FAM Wilayah Jawa Barat membuka penerimaan naskah untuk Antologi Prosa Liris dan Flash True Story/FTS (Cerita Mini Kisah Nyata) inspiratif yang bertemakan Muhasabah Diri/Perenungan Diri.

    Ketentuan-ketentuannya:

    1. Peserta terbuka untuk siapa saja, namun DIUTAMAKAN untuk yang telah terdaftar sebagai anggota FAM. Untuk menjadi anggota FAM sangat mudah, tinggal klik link ini http://www.famindonesia.com/2012/07/panduan-dan-formulir-pendaftaran.html , lalu silakan dipenuhi tahap demi tahap registrasi yang tercantum. Setelah memiliki nomor ID FAM, cantumkan ID FAM itu di dalam biodata penulis naskah.

    2. Panjang naskah:
    - Untuk Prosa Liris, jumlah kata 100-200 kata (kode dalam subyek PL)
    - Untuk FTS, jumlah kata 500-700 kata (kode dalam subyek FTS)

    3. Setiap peserta boleh memilih satu kategori saja (prosa liris saja atau FTS saja), boleh juga kedua kategori sekaligus, dengan tetap mengikuti ketentuan masing-masing kategori. Naskah dikirim di dalam lampiran, BUKAN di badan email.

    4. Naskah diketik rapi dengan font TNR 12, margin 3333, A4, spasi 1,5, dengan MS Word 97-2003.

    5. Perhatikan EyD (Ejaan yang Disempurnakan).

    6. Setiap peserta hanya boleh mengirimkan 1 (satu) naskah terbaiknya untuk setiap kategori.

    7. Naskah BELUM PERNAH dipublikasikan di mana pun dan BELUM PERNAH dikirimkan ke mana pun.

    8. Biodata narasi ditulis di lembar yang terpisah dengan naskah, mencakup: nama asli, nama pena, nomor ID FAM, alamat lengkap domisili, nomor HP, link facebook yang aktif digunakan, pengalaman dan/atau prestasi dalam kepenulisan, foto diri berwarna (sendiri, bukan hitam putih). Panjang biodata maksimal 80 kata.

    9. Sertakan surat pernyataan pada lembar terpisah bahwa naskah adalah ASLI karya sendiri dan belum pernah dipublikasikan di manapun, juga belum pernah dikirimkan ke mana pun.

    10. Penerimaan naskah dimulai tanggal 7 Juli 2013 sampai dengan 7 September 2013.

    11. Alamat pengiriman naskah: famjabar@yahoo.com dengan subyek email dan nama file: FAMJabar-Nama Penulis-Judul Naskah-PL untuk Prosa Liris; dan FAMJabar-Nama Penulis-Judul Naskah-FTS untuk FTS.

    12. Akan dipilih 80 karya (baik prosa liris maupun FTS) yang akan dibukukan.

    Bagi peserta yang naskahnya lolos seleksi, diwajibkan ikut membantu biaya penerbitan buku antologi sebesar Rp 85.000,- (untuk anggota FAM) dan Rp 100.000,- (untuk anggota non FAM). Investasi ditransfer setelah karya dinyatakan lolos seleksi untuk diterbitkan. Investasi ditransfer ke: ALIYAH NURLAELLA, BNI Cabang Kediri, nomor rekening: 0257598722, atau BRI CABANG MALANG UNIT KASEMBON, nomor rekening: 6370-01-003143-53-3. Jika telah mengirim lunas biaya investasi tersebut, mohon segera konfirmasi ke nomor Hp 081 259 821 511 (FAM Pusat). Biaya tersebut akan digunakan untuk proses cetak buku, meliputi pembuatan cover, layout halaman isi, pengurusan ISBN, dan biaya kirim buku ke alamat masing-masing penulis.

    Masing-masing penulis akan mendapat 1 (satu) buku antologi sebagai tanda penerbitan. Bila penulis ingin memiliki buku dalam jumlah lebih, maka dapat membelinya kepada FAM Indonesia dengan mendapatkan diskon 20%.

    Demikian informasi ini kami sampaikan, hal-hal yang kurang jelas dapat ditanyakan kepada panitia lewat email: famjabar@yahoo.com .

    Salam Santun, Salam Karya, Salam Ramadhan,

    Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

    PANITIA PENERBITAN
    ANTOLOGI PROSA LIRIS
    DAN FLASH TRUE STORY
    RAMADHAN 1434 H
    www.famindonesia.com
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ikuti, Penerbitan Antologi Prosa Liris dan Flash True Story Ramadhan 1434 H Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top