• Info Terkini

    Wednesday, July 3, 2013

    Tim FAM Indonesia Mendapat "Darah Baru"

    Pengantar:
    Banyak yang bertanya, siapa saja Tim FAM Indonesia? Organisasi kepenulisan Nasional sebesar ini dengan seribuan lebih anggotanya rasanya mustahil digerakkan oleh satu-dua orang saja. Pasti banyak orang yang bekerja “di dapur” FAM Indonesia sehingga berbagai kegiatannya berjalan dengan baik dan selalu update di dunia maya.

    Sejak berdiri di Pare, Kediri, Jawa Timur pada tanggal 2 Maret 2012, FAM Indonesia memproklamirkan dirinya sebagai wadah kepenulisan Nasional yang bertekad membina dengan hati calon penulis Islami, sesuai motto yang diusungnya. Target FAM Indonesia adalah menumbuhkan semangat kecintaan membaca buku dan menulis di kalangan generasi muda Indonesia dan membinanya lewat wadah kepenulisan ini. Tentu bukan hanya di dunia maya, tetapi benar-benar hadir di dunia nyata.

    FAM Indonesia resmi memiliki Akta Notaris Pendirian Organisasi dengan Nomor Akta 01 tertanggal 29-09-2012 yang dibuat di hadapan Notaris Setyawardhana, S.H., M.Kn, yang beralamat di Jalan Lawu, No. 16 Pare, Kediri. Legalitas ini sangat penting untuk memudahkan segala urusan FAM Indonesia, di samping komitmen FAM sebagai organisasi yang taat aturan dan taat hukum di Negara Republik Indonesia.

    FAM Indonesia memiliki banyak Tim yang terlibat memenej jalannya roda wadah kepenulisan ini. Mulai dari Tim Profesional yang mengulas karya seluruh anggota, editor naskah buku-buku yang diterbitkan FAM Publishing, tenaga disainer kover/layout di divisi penerbitan, admin yang mengurusi email, facebook, manejemen keuangan, FAM-Preneurship hingga Tim Promosi/kehumasan. FAM juga mengangkat koordinator-koordinator cabang di beberapa kota yang merupakan kader-kader terbaik FAM Indonesia.

    Untuk menambah “darah” Tim FAM Indonesia dan untuk melancarkan semua urusan FAM Indonesia, malam ini FAM mengangkat salah seorang kader terbaiknya: Efri S. Bahri, menjadi bagian dari Tim FAM Indonesia. Berikut biodata ringkas Efri S. Bahri:

    Efri Syamsul Bahri., SE., Ak., M.Si lahir di Kota Padang Sumatera Barat pada tanggal 29 September 1973. Memperoleh pendidikan formal di SD 01 Ikur Koto, SMP 13 Padang. Melanjutkan studi di SMA 1 Pekanbaru sampai kelas 2. Kelas 3 dilanjutkan ke SMA 8 Padang. Setelah mengikuti Ujian Masuk Perguruan Tinggi (UMPTN) Tahun 1992 ia diterima di Fakultas Ekonomi Universitas Andalas pada Jurusan Akuntansi.

    Semasa kuliah Efri S. Bahri aktif di Lembaga Kemahasiswaan. Berbagai amanah yang beliau emban antara lain: Ketua Himpunan Mahasiwa Jurusan Akuntansi, Sekretaris Forum Studi Islam, Unit Kegiatan Mahasiwa Penerbitan Kampus, Unit Kegiatan Mahasiwa Kerohanian Islam, dll. Di luar kampus Efri S. Bahri juga aktif menjadi Bendahara Umum dan Sekretaris Umum Himpunan Mahasiwa Islam (HMI) Cabang Padang (1996/1997). Efri S. Bahri juga berkecimpung di BKPRMI sebagai Direktur LPPSDM DPW BKPRMI Sumbar.

    Dalam rangka meningkatkan kapasitas intelektualitasnya, Efri S. Bahri bersama para mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Kota Padang juga aktif melakukan kajian ke-Islaman dan Humaniora melalui wadah Pusat Studi Lingkar Kabisat. Setelah menamatkan kuliah, beliau aktif di Yayasan Kabisat yang bergerak dalam bidang pemberdayaan dan penanganan bencana.

    Tahun 2002 Efri S. Bahri bergabung dengan Dompet Dhuafa Republika. Tahun 2004 beliau bersama para Relawan mendirikan Yayasan Aksi Cepat Tanggap dan terakhir diamanahkan sebagai Direktur Program. Tahun 2007 mendirikan Yayasam Mitra Peduli Indonesia yang bergerak dalam bidang pengembangan masyarakat. Sejak tahun 2011 sampai sekarang, Efri S. Bahri mendapatkan amanah menjadi Tenaga Ahli di DPR RI. Saat ini beliau juga berkiprah sebagai Dosen STEI SEBI, membina SMK Mitra Indonesia yang merupakan sekolah wirausaha bagi anak-anak petani serta mendirikan SDIT Cahaya Hati di Padang Pariaman Sumatera Barat.

    Dalam rangka mengembangkan bakat menulisnya, ia bergabung dalam wadah Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia dengan mengantongi IDFAM 1157U dan diamanahkan menjadi Koordinator FAM Wilayah Jabodetabek. Karya tulis beliau tersebar dalam bentuk artikel di berbagai media cetak, online dan jurnal ilmiah. Buku yang sudah diterbitkan antara lain: Hari-Hari Mahasiswa: Kiprah dan Agenda Pergerakan Mahasiswa (2003, 2013), Pemberdayaan Masyarakat: Konsep dan Aplikasi (2012), Zakat dan Pembangunan Sosial (2012). Dapat dihubungi lewat e-mail: efrisb@gmail.com, website: www.efrisbahri.com.

    Salam santun, salam karya.

    FAM INDONESIA

    www.famindonesia.com




    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tim FAM Indonesia Mendapat "Darah Baru" Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top