• Info Terkini

    Saturday, September 7, 2013

    FAM-Pertamina Gelar Lomba Menulis Artikel untuk Siswa SLTA

    PADANG – PT Pertamina (Persero) Lubricants bekerjasama dengan Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia dan Radio Classy FM Padang menggelar lomba menulis artikel untuk siswa SMA/SMK sederajat se-Sumatera Barat dengan tema “Bangga Menggunakan Pelumas Pertamina”. Lomba ini telah dibuka dan akan berakhir pada 30 September 2013 mendatang.

    Lomba ini dalam rangka untuk menggiatkan dan memotivasi siswa SMA/SMK sederajat untuk gemar membaca dan cinta menulis. Namun peserta hanya dikhususkan bagi siswa/siswi SMA/SMK yang berdomisili di Sumatera Barat.

    Adapun syarat lainnya, artikel berbentuk tulisan naratif dengan panjang naskah minimal 500 kata, maksimal 1000 kata. Tulisan bersifat popular, bukan karya ilmiah. Artikel bertema "Bangga Menggunakan Pelumas Pertamina", artikel boleh bercerita tentang pengalaman penulis menggunakan pelumas Pertamina atau seputar pengetahuan penulis tentang Pelumas Pertamina.

    Selain itu, karya harus orisinal, tidak diperkenankan tulisan yang sudah dipublis di media apa pun. Sebagai kelengkapan naskah, peserta harus mencantumkan data diri di akhir tulisan (tidak termasuk hitungan kata pada tulisan) berupa: Nama Lengkap, Alamat, TTL, Asal Sekolah, Usia, Telp/HP, dan email.

    Naskah diterima panitia paling lambat tanggal 30 September 2013. Penilaian dewan juri dan pengumuman pemenang akan dilakukan di bulan Oktober 2013, disiarkan di Radio Classy FM dan diterbitkan di www.klikpositif.com dan www.famindonesia.com pada tanggal yang ditentukan kemudian.

    Manager Operasi Radio Classy FM Padang Meidy Rosanna didampingi Pegiat Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia Muhammad Subhan di Padang, Jumat (6/9) menyebutkan, pemenang 1, 2 dan 3 akan mendapatkan hadiah utama berupa studi banding ke pabrik Pelumas Pertamina di Gresik, Jawa Timur didampingi Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat. Semua biaya ditanggung oleh pihak Pertamina.

    Selain itu, Juara 1 akan menerima Beasiswa senilai Rp2 juta + Merchandise. Juara 2 Beasiswa senilai Rp1.5 juta + Merchandise, dan Juara 3 Beasiswa senilai Rp1 juta + Merchindise.

    Bagi siswa/siswi SMA/SMK sederajat di Sumatera Barat yang berminat mengikuti lomba menulis artikel ini, dapat mengirimkan naskahnya ke email: panitiapertamina@gmail.com dan bisa membaca syarat dan ketentuan lomba dengan lebih lengkap di www.klikpositif.com dan melakukan konfirmasi kepesertaan dengan menghubungi Fajar 08126739742 dan Maya 081363162808. Registrasi peserta tanpa pungutan apa pun alias gratis. (*)

    Gambar:
    Berita Harian "Koran Padang" edisi Sabtu, 7 September 2013.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: FAM-Pertamina Gelar Lomba Menulis Artikel untuk Siswa SLTA Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top