• Info Terkini

    Monday, November 4, 2013

    Pengumuman Lomba Menulis Surat “Yang Berkesan di Akhir Tahun”

    FAMili, tidak terasa akhir tahun 2013 tak lama lagi berakhir. Hari ini kita memasuki tahun baru Islam 1 Muharram 1435 hijriah. Waktu begitu terasa cepat. Bagi para penulis aktif, waktu yang tersedia terasa sangat sedikit, sementara pekerjaan yang terbengkalai masih banyak harus diselesaikan.

    Tapi tidak mengapa, tahun boleh berganti berkarya tiada henti. Dan, inilah saatnya Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia mengumumkan kembali event bulanan di grup “Forum Aishiteru Menulis”, wadah yang dikelola FAM Indonesia. Event itu adalah LOMBA MENULIS SURAT dengan tema “YANG BERKESAN DI AKHIR TAHUN”.

    Apa yang membuat Anda berkesan di akhir tahun? Di masa-masa sekolah; SMP-SMA-Perguruan Tinggi—dan di masa-masa lainnya—tentu banyak aktivitas yang Anda lakukan di akhir tahun. Dan, di tahun-tahun yang sudah lewat itu, apa kenangan yang tak dapat Anda lupakan; yang membikin haru dan rindu, yang terbayang dalam kenang, yang membawa hidup pada titik kulminasi kedewasaan sebagai insan yang bermanfaat bagi banyak orang. Buka sejenak lembaran masa lalu itu, lalu pilah dan pilihlah, mana yang layak Anda tuliskan sebagai sebuah surat.

    Lomba ini tak rumit, cukup mengikuti beberapa ketentuan sebagai berikut:

    1. Lomba terbuka untuk umum, baik muslim maupun nonmuslim, pelajar boleh, mahasiswa oke, umum pun baik sekali; siapa saja boleh ikut dan GRATIS.

    2. Naskah harus berbentuk surat, berbahasa surat; santun, memakai etika bersurat-suratan, menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar, jelas kepada siapa surat ditujukan dan siapa yang menulisnya.

    3. Panjang surat maksimal dua halaman, diketik di komputer, 1 spasi, dan diposting di grup “Forum Aishiteru Menulis”: https://www.facebook.com/groups/forumaishiterumenulis/.

    4. Di akhir surat harus dicantumkan identitas si penulis surat yang terdiri dari: NAMA LENGKAP, NOMOR ID FAM (Khusus Anggota FAM), KOTA DOMISILI, NOMOR HP, ALAMAT EMAIL. Lampirkan juga biodata narasi maksimal 4 (empat) baris.

    5. Naskah surat yang dilombakan dibatasi paling banyak 2 (dua) surat.

    6. Selain diposting di grup “Forum Aishiteru Menulis”, naskah surat juga dikirim ke email: lombafamindonesia@gmail.com dengan Subjek LOMBA SURAT AKHIR TAHUN. Di badan email bubuhkan sedikit surat pengantar.

    7. Naskah surat diterima paling lambat tanggal 5 Desember 2013, dan pemenang diumumkan pada tanggal 10 Desember 2013.

    HADIAH-HADIAH

    Sebagai tanda apresiasi, FAM Indonesia memberikan hadiah akhir tahun, yaitu:

    Juara 1
    Paket Buku + Kaos Berlogo FAM Indonesia + Piagam Penghargaan

    Juara 2:
    Paket Buku + Kaos Berlogo FAM Indonesia + Piagam Penghargaan

    Juara 3:
    Paket Buku + Kaos Berlogo FAM Indonesia + Piagam Penghargaan

    40 NASKAH SURAT TERBAIK AKAN DIBUKUKAN

    Demikian pengumuman ini disampaikan dan diharapkan kerjasama seluruh FAMili untuk ikut menyebarkannya.

    Salam santun, salam karya.

    FAM INDONESIA
    www.famindonesia.com

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pengumuman Lomba Menulis Surat “Yang Berkesan di Akhir Tahun” Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top