• Info Terkini

    Thursday, January 16, 2014

    Penerbitan Antologi Puisi Bebas Kreatif FAM Tulungagung

    Dalam rangka menyambut Milad ke-2 FAM Indonesia dan peresmian FAM Cabang Tulungagung, Jawa Timur, FAM Tulungagung menggagas penerbitan Antologi Puisi “bebas kreatif”.

    Ketentuan/kriteria naskah yang diterima:

    1. Peserta adalah anggota Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia yang mengantongi nomor ID keanggotaan FAM Indonesia, maupun non-anggota.

    2. Naskah puisi harus asli karya sendiri, bukan jiplakan atau terjemahan dan sedang tidak diikutsertakan pada event lomba menulis di mana pun.

    3. Puisi bertema bebas.

    4. Bentuk puisi bebas, panjang minimal 5 baris maksimal 1 halaman.

    5. Puisi ditulis/diketik dalam Bahasa Indonesia yang baik dan benar sesuai Ejaan Yang Disempurnakan (EYD).

    6. Puisi diketik rapi di kertas HVS A4/kuarto.

    7. Menuliskan Biodata (ditulis dalam bentuk narasi) disertai foto diri di lembar terakhir puisi.

    8. Setiap penulis mengirimkan 5 judul puisi. Akan dipilih 4 puisi terbaik dari masing-masing penulis. Adapun kuota yang tersedia adalah untuk 25 penulis.

    9. Naskah dikirim via email: famtulungagung@yahoo.co.id, selambat-lambatnya tanggal 14 Februari 2014.

    10. Naskah puisi yang diikutsertakan dalam antologi ini menjadi milik panitia (hak cipta tetap pada penulis).

    Keterangan tambahan:

    Apabila puisi yang yang dikirim dinyatakan lolos, maka penulis akan dikenakan biaya penerbitan sebesar Rp85.000,00 (khusus anggota FAM Indonesia), dan Rp90.000,- (Non-anggota FAM). Biaya tersebut akan digunakan untuk proses cetak buku, meliputi pembuatan kover, layout halaman isi, pengurusan ISBN, dan biaya kirim buku ke alamat masing-masing penulis.

    Biaya kontribusi dikirim ke ALIYAH NURLAELLA, BNI Cabang Kediri, Nomor Rekening: 0257598722, atau BRI CABANG MALANG Unit Kasembon, No. Rekening: 6370-01-003143-53-3.

    Batas waktu pengiriman biaya kontribusi tanggal 20 Februari 2014. Bila sampai batas waktu tersebut penulis tidak melakukan konfirmasi, maka penulis dianggap mengundurkan diri dan diganti dengan penulis lainnya.

    Sebagai bukti terbit, masing-masing penulis akan mendapat 1 (satu) eksemplar buku. Bila penulis ingin memiliki buku dalam jumlah lebih, maka dapat membelinya kepada FAM Publishing, Divisi Penerbitan FAM Indonesia.

    Buku dicetak dalam jumlah terbatas yang diniatkan untuk memotivasi anggota FAM Indonesia, agar semakin aktif menulis dan berkarya.

    Demikian informasi ini disampaikan. Hal-hal yang kurang jelas dapat ditanyakan kepada penanggung jawab program, Suprapno, lewat email: famtulungagung@yahoo.co.id atau via sms ke nomor Hp: 082245066060.

    Tulungagung, 14 Januari 2014
    Tertanda,

    FAM TULUNGAGUNG
    www.famindonesia.com

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Penerbitan Antologi Puisi Bebas Kreatif FAM Tulungagung Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top