• Info Terkini

    Monday, February 10, 2014

    Penerbitan Antologi Kisah Inspiratif: “Aku Bahagia Menjadi Muslimah”

    Saudariku para muslimah yang berada di tanah air maupun mancanegara, yang saat ini telah memutuskan mengenakan hijab sebagai penutup aurat, pasti Anda memiliki kisah di balik proses berhijab tersebut. Apa yang melatarbelakangi keputusan itu? Bagaimana pergulatan batin Anda saat itu? Seperti apa tanggapan dari keluarga, kerabat, teman atau orang-orang yang sebelumnya menyaksikan Anda tidak berhijab? Bahkan, mungkin saja, di balik keputusan berhijab tersebut, Anda mengalami kejadian yang membuat sedih, kecewa, marah dan merasa tertekan. Sebagian muslimah pernah mengalami perlakuan yang tidak semestinya, merasa diintimidasi hingga ada yang diusir dari keluarganya. Namun justru sebagian muslimah merasa lebih diterima di keluarga dan lingkungannya setelah mengenakan hijab sesuai syariat.

    Nah, seperti apa pun kisah Anda, di balik proses berhijab itu, mari bersama-sama kita tuliskan kisah tak terlupakan tersebut agar menjadi motivasi bagi saudara-saudara kita para muslimah lainnya yang belum mengenakan hijab; apakah karena alasan ragu-ragu, takut, belum siap, atau niat yang belum kuat. Dari kisah yang Anda tulis, semoga saja bernilai kebaikan. Melalui berbagi pengalaman itulah, selain memberikan motivasi bagi orang lain, insya Allah akan menguatkan Anda dalam mengenakan hijab.

    FAM Indonesia sebagai wadah kepenulisan nasional yang memiliki misi “dakwah bil qalam” merasa perlu untuk membukukan kisah-kisah inspiratif para muslimah tersebut. Naskah yang akan dibukukan hanya untuk 30 naskah terpilih, yang dianggap terbaik dari semua naskah yang masuk setelah melalui tahapan seleksi. Tiga (3) naskah terbaik akan mendapat hadiah jilbab dari sponsor. Buku ini akan diterbitkan secara gratis oleh FAM Publishing, Divisi Penerbitan Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia. Penulis-penulis yang kisahnya terpilih masuk dalam buku ini hanya diminta untuk membeli buku ini sebagai dokumentasi, minimal 2 (dua) eksemplar seharga Rp110.000,- (sudah termasuk harga buku dan ongkos kirim ke alamat penulis). Untuk anggota FAM seharga Rp105.000,-.

    Jika kisah Anda memenuhi persyaratan di atas, jangan tunggu lama, karena program ini terbatas. Penerimaan naskah dibuka mulai tanggal 13 Pebruari 2014 hingga tanggal 15 Maret 2014.

    Kisah dalam buku ini juga akan dilengkapi kisah nyata Sekjen FAM Indonesia, Aliya Nurlela saat memutuskan mengenakan hijab. Seperti apa pergulatan batinnya saat hidayah itu datang di kala masih bergelut di dunia seni yang mengharuskannya tidak berjilbab? Seperti apa lika-liku perjuangannya mempertahankan prinsip? Aliya Nurlela akan menuliskannya secara gamblang di buku ini.

    Adapun ketentuan mengikuti penerbitan antologi ini, sbb:

    1. Peserta adalah seorang muslimah yang sudah konsisten/proses/mulai berhijab (untuk anggota FAM maupun nonanggota).

    2. Kisah yang ditulis adalah kisah nyata diri sendiri (bukan kisah orang lain).

    3. Naskah ditulis di microsof word 2003 atau 2007, ukuran kertas kuarto A4, jenis huruf Time New Roman, ukuran huruf 12.

    4. Panjang naskah maksimal 3-4 halaman, 1 spasi.

    5. Di bawah naskah mencantumkan profil penulis dalam narasi (maksimal 10 baris) serta foto diri penulis yang memakai jilbab.

    6. Di bawah naskah penulis harap mencantumkan alamat domisili, alamat email dan nomor telepon yang dapat dihubungi.

    7. Naskah dikirim melalui email lombafamindonesia@yahoo.com. Naskah yang masuk, akan mendapat balasan dari admin FAM.

    8. Naskah yang dinyatakan lolos seleksi akan diberikan ucapan selamat melalui email. Nama-nama penulis yang naskahnya lolos akan diumumkan di grup “Forum Aishiteru Menulis” dan “Penerbit FAM Publishing.”


    Jika Anda sudah mantap ingin berbagi kisah nyata suka duka memakai jilbab, jangan menunggu deadline, segera kirimkan naskahnya. Kami doakan semoga Anda istiqamah.

    Salam santun, salam karya.

    FAM INDONESIA
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Penerbitan Antologi Kisah Inspiratif: “Aku Bahagia Menjadi Muslimah” Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top