• Info Terkini

    Sunday, March 2, 2014

    FAM Surabaya Adakan Kopdar ke-17 Spesial Milad

    Kopdar ke-17 FAM Cabang Surabaya
    SURABAYA – Survive. Itulah satu kata yang digelorakan oleh Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia Cabang Surabaya dan Sekitarnya pada kopdar ke-17 spesial milad ke-2 FAM Indonesia, Ahad 2 Maret 2014 di Taman Bacaan Wisma Kedung Asem Indah Surabaya.

    Diselingi penampilan duet Anggi Reynaldi dan Putri Ageng yang menyampaikan pesan anti korupsi lewat puisi mereka, 20 pecinta menulis yang hadir duduk lesehan bersama Ibu Evie Suryani dari Badan Arsip dan Perpustakaan Kota Surabaya, saling berbagi cerita dan motivasi untuk terus menulis. Ada yang berbagi pengalaman karyanya yang telah dibukukan ataupun dimuat di media cetak, hingga berbagi pengalaman saat menulis skripsi sebagai tugas akhir kuliah program S1.

    Tidak bisa diingkari bahwa banyak orang yang suka dan semangat di masa-masa perdana, mulai dari pulsa perdana, 10 hari perdana bulan Ramadhan, termasuk urusan menulis. Banyak yang senang dan bangga saat karyanya dibukukan, namun setelahnya kehilangan ghirah. Menemukan semangat memang tak mudah, namun lebih tidak mudah lagi adalah mempertahankan semangat yang sudah didapat. Seperti kata Bu Evie, seperti halnya iman, kadang naik kadang turun. Karena itu, dengan adanya FAM Indonesia dan pertemuan-pertemuan rutinnya, diharapkan ada suasana saling berbagi ilmu dan motivasi agar para pecinta menulis bisa selalu survive dan istiqamah di dunia penulisan. Allah Yang Maha Rahman dan Rahim telah menguji keluarga besar FAM Indonesia dengan erupsi Kelud. Maka saatnya FAM Indonesia membuktikan kalau semangat yang telah dibangun takkan surut.

    Kopdar ke-17 FAM Indonesia Cabang Surabaya dan Sekitarnya spesial milad ke-2 FAM Indonesia yang sederhana namun bermakna itu diakhiri dengan pemotongan kue, tukar menukar kenang-kenangan berupa buku antara FAM Surabaya dengan Ibu Evie Suryani, dan foto bersama.

    Catatan: Peserta yang hadir: Bu Evie Suryani, Yudha Prima, Arista Andrianto, Muslih Ridwan Fauzi, Juli Ani Muliya Abady, Ryan P Putra, Khanis Selasih, Zidane Falah, Reffi Dhinar, Ika Mu’arifah, Rizka Andarosita, Neni Dian, Andini W, Khairuddin Fajduani, Intan Savitri, Putri Ageng, Anggi Renaldi, Vivid Habib, Ken Hanggara, Eko Agus Triswanto.

    Laporan: Yudha Prima (Surabaya)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: FAM Surabaya Adakan Kopdar ke-17 Spesial Milad Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top