• Info Terkini

    Wednesday, April 30, 2014

    Lukisan Cahaya di Batas Kota Galuh

    Judul: Lukisan Cahaya di Batas Kota Galuh
    Penulis: Aliya Nurlela
    Kategori: Novel
    Terbit: Maret 2014
    Tebal: 505 hlm; 14x20 cm
    ISBN: 978-602-7956-53-7
    Harga: Rp58.000 (Harga belum termasuk Ongkir)

    Sinopsis:


    Kota Galuh (Ciamis) menjadi saksi perjalanan hidup seorang wanita yang cengeng, manja dan penakut menjadi pribadi yang sebaliknya; tegar, mandiri dan pemberani. Seorang penulis bernama Zahda Amir yang memiliki sifat bertolak belakang dengan dirinya, tiba-tiba hadir menyelamatkannya dari penculikan, menjadi seorang pahlawan, motivator, dan sahabat yang bersama-sama menghadapi pahit dan manisnya hidup. Namun, sebuah takdir seakan “memaksanya” menerima kenyataan baru yang sangat pahit, menciptakan telaga air mata, melemahkan sendi-sendi, dan merenggut semangat hidupnya. Pahitnya kenyataan itu menciptakan kekecewaan, prasangka buruk, amarah dan keputusan berani yang menyeretnya pada perjalanan hidup yang tidak pernah diduganya.

    Endorsement:

    Dahsyat ceritanya, membuat saya tak putus-putus membacanya. Aliya Nurlela, sang penulis novel, begitu piawai membingkai kisah Amila, si tokoh utama yang rancak, cantik, tinggi semampai, rambut panjang tergerai, cerdas, suka membaca, dan banyak prestasi di bidang seni dan menulis, namun soleha dan religius. Seru, asyik, dan menegangkan. Semoga ada Rumah Produksi yang tertarik menjadikan novel ini film layar lebar atau sinetron.

    ~Yurnaldi, wartawan utama, sastrawan, konsultan media, mentor jurnalistik dan Penulis buku Jurnalisme Kompas.

    Potensi literer yang dimiliki Aliya Nurlela, penulis novel ini, sangat kaya. Ia lihai merangkai kata. Cara bertuturnya menarik. Di beberapa bagian novel ini konfliknya mengejutkan dan tidak diduga. Saya asyik membacanya, hingga titik paling akhir.

    ~Muhammad Subhan, Pegiat FAM Indonesia, Jurnalis & Penulis

    Setelah membaca novel ini kita jadi tahu tentang sisi lain dunia wanita, dunia penuh liku-liku dengan paparan perasaan. Saya jadi memahami dan merasa sayang pada wanita.

    ~Marjohan, M.Pd, Penulis, Guru Berprestasi Nasional, Guru SMAN 3 Batusangkar dan Dosen STAIN Batusangkar

    Menyentuh! Novel ini sarat pesan kehidupan yang akrab dalam keseharian masyarakat. Salah satunya tentang pentingnya rasa syukur terhadap apa pun yang sudah digariskan oleh Sang Mahakuasa. Yang terpenting, nasihat untuk bangkit dalam kondisi sesulit apa pun. Sebab, pada dasarnya masalah atau ujian akan menempa seorang hamba agar kuat dan semakin tebal keimanannya. Syabas!

    ~Eko Prasetyo, Jurnalis dan Editor Buku

    Lokalitas dalam novel ini begitu kental. Penulis mengangkat hal-hal yang dekat dengan kehidupannya dalam sebuah cerita, sehingga terasa nyata bagi pembaca. Inspiratif!

    ~Satria Nova, Penulis Buku-buku Nonfiksi

    [Info pemesanan dan penerbitan di FAM Publishing hubungi Call Centre 0812 5982 1511, atau via email forumaktifmenulis@yahoo.com, dan kunjungi web kami di www.famindonesia.com dan www.fampublishing.net]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    2 komentar:

    1. ini karya anggota FAM juga?
      keren-keren
      baca tulisan saya di sini
      http://lukiluck11.blogspot.com
      http://malangshopaphoria.blogspot.com

      ReplyDelete

    Item Reviewed: Lukisan Cahaya di Batas Kota Galuh Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top