• Info Terkini

    Friday, September 26, 2014

    Ii Gustiawan: “Keluarga Adalah Motivasi Terbesar”

    II GUSTIAWAN
    Nama adalah hal yang terindah diberikan oleh orangtua atas kelahiran anaknya, dan nama yang terindah itu diberikan orangtua kepada saya sebagai putrinya. Tepat pada tanggal 13 Agustus 1992, hari Selasa, di Koto Tuo Kabupaten Agam-Bukitinggi, nama Ii Gustiawan dilekatkan kepada saya. Nama kecil saya iie.

    Ayah saya bernama Nazwar dan Ibu Endri Suniati. Saya memiliki  nenek satu-satunya yaitu Nenek yang paling kusayangi (Zubaidar). Saya anak kedua dari enam bersaudara. Seorang kakak laki-laki yang begitu menyayangi keluarga, rela melakukan apa pun yang terbaik bagi keluarganya, seorang kakak yang begitu peduli bagi adik-adiknya, dan tulang punggung keluarga bagi kami. Ia adalah pahlawan kehidupan bagi keluarga (Andi Gustiawan), adik-adik yang kusayangi yang mampu menghapus duka menjadi canda dan tawa, si cerdas (Redha Wanti), yang penyayang tetapi keras (Anisa Rahmi), manis tetapi pemarah (Yaya Permata Sari), dan si sulung yang cengeng pahlawan kecil (Fahrul Kurniawan). Mereka semua adalah motivasi terbesar dalam hidupku. Semua aku lakukan demi mereka yang kusayangi.

    Setelah berusia enam tahun saya mulai menduduki bangku pendidikan, dimulai dari TK Islam Arraudah pada tahun 1998, dan pada tahun 1999 saya melanjutkan ke SD Negeri 11 Aur Kuning selama enam tahun. Setelah itu saya melanjutkan ke MTs Negeri 2 Bukittinggi, dan ke MA Negeri 2 Bukittinggi (tamat 2011). Tamat MA, pada tahun 2012 saya kuliah di salah satu Perguruan Tinggi yang ada di Bukittinggi yaitu di STIT Ahlussunnah Bukittinggi dengan Jurusan Pendidikan Agama Islam, dan saya bekerja sebagai Karyawan di sebuah Yayasan Pendidikan Islam Al-Falah Bukittinggi.

    Menulis adalah hobi saya, meskipun saya tidak mengerti dengan tata cara menulis yang baik. Tapi, dengan menulis, saya mampu menuangkan segala isi hati. Sekarang semuanya saya lakukan dengan menulis. Setelah mengenal FAM saya lebih semangat lagi dalam menulis meskipun sering gagal dalam setiap ajang perlombaan. Tapi tidak apa-apa, bagi saya kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda, selagi saya tetap berusaha dan tidak menyerah, saya yakin suatu saat nanti saya akan menuai hasil dari usaha saya sendiri, dan salah satu karya tulisan saya dicantumkan di dalam sebuah buku yang berjudul “Rumah Di Tiang Langit” yang diselenggarakan oleh FAM Tulungagung dengan penulis-penulis lainnya dari berbagai kota.

    Awalnya saya mengenal FAM pada sebuah acara yang saya hadiri bersama teman kampus saya (Maryam Syarif) yang juga menjadi anggota FAM saat ini. Kami menghadiri acara pengenalan FAM di aula kantor Pos Bukittinggi pada tahun 2013, dan akhirnya kami berdua sepakat untuk bergabung di forum ini, dan lebih mendalami tentang kepenulisan. Melalui FAM saya banyak mengenal hal-hal yang menyangkut tentang tulis-menulis. Terima kasih FAM yang telah hadir di hadapan kami semua dan berbagi ilmu kepenulisannya. Saya berharap FAM semakin jaya dan menjadi lebih baik lagi, dan semua bakat kepenulisan dapat dituangkan di forum ini oleh semua yang mencintai tulis menulis.

    Untuk lebih akrab lagi, saya bisa di hubungi melalui nomor ponsel 081993795702, facebook iie Gustiawan, twitter @iie-aura, e-mail ii.gustiawan@yahoo.com. ID FAM1970M Bukittinggi. (*)

    Bagaimana cara menerbitkan buku di FAM Publishing? Klik infonya DI SINI.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ii Gustiawan: “Keluarga Adalah Motivasi Terbesar” Rating: 5 Reviewed By: Fam Indonesia
    Scroll to Top