• Info Terkini

    Sunday, September 21, 2014

    Rahmi Intan (Pasaman): “Ayah Adalah Sang Motivator”

    RAHMI INTAN
    Rahmi Intan, biasa dipanggil Amie. Ia dilahirkan di Salibawan, Kecamatan Lubuk Sikaping, Pasaman, Sumatera Barat, pada tanggal 4 April 1994. Anak tunggal dari ayah (Marah Intan) dan ibu (Evanita, Almarhumah).  Ia berdomisili di Jalan Lintas Padang-Medan No. 97, Jorong IV Salibawan, Kelurahan Sundata, Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman.

    Setelah menamatkan TK An-Nur Siak Sri Indrapura, Rahmi melanjutkan pendidikannya di SD 01 Salibawan pada tahun 2006, MTsN Lubuk Sikaping tahun 2009, dan MAN Lubuk Sikaping tahun 2012. Saat ini, ia sedang aktif menimba ilmu di STAIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi, Jurusan Pendidikan Teknik Informatika dan Komunikasi.

    Ketika MTsN dan MAN, ia pernah mengikuti Drumband. Di kampusnya STAIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi, saat ini ia aktif di Multimedia ORBIT (Organisasi Berbasis IT) dan berencana mengikuti HMPS (Himpunan Mahasiswa Program Studi). Kegiatan lainnya selain di STAIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi adalah anggota di Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia.

    Tentang kepenulisan, awal mulai menulis digelutinya pada tahun 2013, ketika pertama kali menimba ilmu di STAIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi. Menulis sebenarnya bukan hobi, katanya, namun setelah dicoba, ternyata mengasyikkan sekali dan membuat ketagihan.

    Satu hal yang membuatnya bangkit, yaitu ayah yang selalu memotivasi dalam menulis. Berkat motivasi ayah, akhirnya satu karya Rahmi Intan lolos pada lomba Cipta Cerpen Tingkat Nasional FAM Indonesia tahun 2014 sebagai 40 nominator naskah terbaik. Meskipun hanya satu yang lolos, tapi itu semua adalah semangat baru memulai kepenulisan. Dengan minimnya ilmu pengetahuan di bidang kepenulisan, membuat Rahmi Intan sedikit kesulitan, hingga akhirnya bergabung di Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia.

    Kesukaan atau hobi gadis manis itu adalah Menyanyi, Menulis, Mendesain, travelling, dan menyukai hal-hal baru. Harapannya dengan menjadi anggota FAM, ilmu menjadi bertambah, novel, cerpen, dan puisi bisa ia tulis dan dibaca khalayak ramai serta bermanfaat untuk semua orang.

    Motto hidup Rahmi Intan, “Tak perlu menjadi orang lain yang punya segalanya, cukup menjadi diri sendiri dengan kekurangan, tapi mampu menciptakan segalanya.”

    Untuk komunikasi, ia bisa dihubungi melalui nomor ponsel 081993855185 atau facebook Rahmi Intan (MarVanita), twitter @Nxumuik (Rahmi Intan), blog Rahmi Intan Marvanita, dan e-mail rahmiintan91@yahoo.com. (*)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rahmi Intan (Pasaman): “Ayah Adalah Sang Motivator” Rating: 5 Reviewed By: Fam Indonesia
    Scroll to Top