• Info Terkini

    Thursday, October 16, 2014

    Sri Wahyuni: ‘Penikmat Kopi dan Ingin Jadi Penulis Best Seller’

    Pemilik nama lengkap Sri Wahyuni (IDFAM2252M) ini lahir dari pasangan Bapak Wawan Darmawan dan Ibu Oom Rohimah pada tanggal 22 April 1994. Anak perempuan satu-satunya dari tiga bersaudara yang dikenal sebagai orang yang periang dan dominan tipe sanguinis. Kini, bersama orangtuanya bertempat tinggal di daerah Perkebunan Sinumbra, Karanganyar. Namun, berdomisili di kost daerah Kiaracondong.

    Hobinya menulis apa yang dirasakan dan dipikirkan di akun sosial media dan blognya. Dulu, tidak pernah terpikirkan ingin menjadi penulis. Namun, kemampuan berkata-kata dan berimajinasinya telah membawa pribadi ini menjadi sosok yang ‘lebay’ atau terlalu mendramatisir suatu keadaan dan menguraikannya lewat tulisan.

    Wanita yang menyukai humor ini adalah lulusan dari TK Tunas Karya, SDN Indragiri I-IV, SMP Perkappen Sinumbra, SMK Al Wafa Ciwidey Jurusan Farmasi dan kini sedang menempuh semester 5 jurusan Farmasi di STFI (Sekolah Tinggi Farmasi Indonesia), Bandung. Cita-citanya ingin menjadi seorang tenaga kefarmasian yang profesional dan menjadi seorang penulis best seller, juga selalu membayangkan kelak buku karyanya akan dijadikan sebuah film dan menjadi penulis naskah/skenario terkenal. Mimpinya juga menjadi seorang ibu yang bisa melahirkan anak-anak yang lucu serta cerdas dari seorang suami yang menyenangkan.

    Kemampuan menulisnya bisa dibilang masih amatiran, sehingga di FAM Indonesia inilah dirinya belajar banyak hal tentang kepenulisan. Apalagi di komunitas ini sering diadakan event lomba menulis bertajuk puisi, cerpen atau kisah inspiratif yang memacunya untuk menulis dan bersaing dengan penulis-penulis hebat lainnya. Alhamdulillah, beberapa karyanya telah masuk seleksi dan dibukukan dalam bentuk antologi. Buku antologi Puisi Bencana terbitan FAM Publishing adalah buku antologi perdananya yang kini sudah ada di tangannya dan selalu mencambuknya untuk terus berkarya dan menjadikannya abadi dengan mengirimkan naskah-naskahnya ke penerbit atau media cetak, walau tak jarang diabaikan.

    Hobi menulisnya sejak SD ini ternyata telah diturunkan dari ayahnya yang juga menyukai sastra. Ayahnya pun sering mengirim tulisannya ke majalah perusahaan tempat kerjanya dan ada beberapa tulisan artikelnya yang sudah terbit. Kini, selain bergabung dengan Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia ini, dirinya tergabung dengan Majalah Online Kampusnya sebagai editor dan penulis.

    Beberapa karya yang telah dibukukan selain buku antologi Puisi Bencana adalah Buku antologi puisi berjudul Sajak-Sajak Ramadhan (FAM Publishing, 2014), buku antologi kisah inspiratif berjudul Cinta di Ujung Pena (FAM Pubhlishing, 2014), buku antologi kisah inspiratif berjudul Mimpi Yang Sempurna (FAM Publishing, 2014), buku antologi cerpen bertema Cinta Bernilai Dakwah (FAM Publishing, 2014), serta beberapa artikel dan cerpen yang sudah dipublikasikan di majalah online kampus STFI di www.majalah.stfi.ac.id.

    Selain itu, wanita penikmat rindu, kopi dan musik ini suka corat-coret di akun facebooknya: Srea, fansfage: Sreation, twitter: @srea22, blog: catatanhatisrea.blogspot.com/goresanperasaan.tumblr.com.

    Jika ingin bersilaturahim dan berbincang ceria dengannya, dapat dihubungi lewat akun sosial medianya atau di email sreawahyunea@gmail.com. (*)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sri Wahyuni: ‘Penikmat Kopi dan Ingin Jadi Penulis Best Seller’ Rating: 5 Reviewed By: Fam Indonesia
    Scroll to Top