• Info Terkini

    Monday, November 24, 2014

    Mengenal Tuhan dengan Tuhan

    Judul: Mengenal Tuhan dengan Tuhan
    Penulis: Mahmut Dipsar ef, dkk
    Penerjemah: Edin Hadzalic
    Penerbit: FAM Publishing
    Cetakan ke: I, November 2014
    Tebal: 329 hlm; 16 x 24
    ISBN: 978-602-7956-90-2


    Fenomena agama, dari segi alam akhirat, telah mencapai kematangan penuh pada masanya. Manusia dapat memiliki keyakinan pada alam akhirat. Dalam filosofi modern diwakili oleh Immanuel Kant (1724-1804). Akhirnya, Nabi Muhammad salallahu 'alaihi wassalam menghubungkan dua sistem tersebut serta menformulasikan kehadiran dua alam sekaligus yaitu dunia dan akhirat. Dengan demikian kemanusiaan mencapai puncak kebenaran—fenomena Tauhid dalam kesempurnaannya—Hatam Marifatullah. Dalam filosofi modern paling dekat kepada ajaran G.W.F. Hegel (1770-1831).

    Sementara para filsuf melihat peristiwa-peristiwa hanya dengan mata ilmu pengetahuan dan di luar (lahir), sementara para Nabi dan Rasul berbicara di dalam (batin) dan luar (lahir) sekaligus (karena mereka berbicara dari ilmu pengetahuan dan wahyu). Nabi Muhammad salallahu 'alaihi wassalam sebagai Hatam al Nabi memiliki dan membawa kebenaran esensi yang lengkap.

    Buku ini, mencoba memandang berbagai persoalan dari sisi tasawwuf dan ilmu pengetahuan, sebagai upaya pencarian jati diri seorang insan akan Kebenaran Haqiqi (Al-Haq). Dalam pencarian itu, pembaca diajak untuk menyelam pada kedalaman dunia batin supaya dapat meninggikan diri yang hakikatnya semakin mengenal diri untuk mengenal Sang Khaliq (Pencipta). (*)

    Lihat koleksi buku karya anggota FAM Indonesia DI SINI.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mengenal Tuhan dengan Tuhan Rating: 5 Reviewed By: Fam Indonesia
    Scroll to Top