• Info Terkini

    Saturday, November 8, 2014

    Sejumlah Penyair Kunjungi Kantor FAM Indonesia



    Kunjungan Penyair di Kantor FAM Indonesia
    Pare (FAMNews) – Sejumlah penulis dan penyair dari berbagai kota di Tanah Air yang tergabung dalam Road Show “Memo untuk Presiden” melakukan kunjungan silaturahim ke Kantor Pusat FAM Indonesia di Pare, Kediri, Jumat (31/10).

    Mereka adalah Syarifudin Arifin (Padang), Abah Yoyok (Tangerang), Surya Hardi (Riau), Kidung Purnama (Ciamis), Ardi Susanti (Tulungagung), Eva (Jakarta) dan Abdul Choliq (Tulungagung).

    Mereka sudah bertahun-tahun malang melintang di dunia kepenulisan dan karya-karyanya dikenal khalayak. Kehadiran mereka disambut Sekjen FAM Indonesia, Aliya Nurlela dan Tim FAM yang bertugas serta beberapa penulis muda dari Pare.

    Dari kota masing-masing para penulis/penyair tersebut berkumpul di satu titik, yaitu Tulungagung. Dari Tulungagung mereka berangkat menuju Pare dengan menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam.

    Bagi Ardi Susanti dan Surya Hardi, kunjungan ke kantor FAM adalah yang kedua kali. Apalagi Surya Hardi setahun belakangan ini tercatat sebagai anggota FAM Indonesia yang sekaligus Koordinator FAM Riau dan Medan. Namun bagi para penyair lainnya, ini adalah kunjungan pertama.

    Meskipun baru saling mengenal di dunia maya, namun pertemuan itu terkesan hangat dan akrab. Ditemani sajian kopi hitam dan camilan ringan, pertemuan itu dipenuhi obrolan seputar tulis-menulis dan perkembangan kegiatan sastra saat ini.

    Syarifudin Arifin banyak bercerita pengalaman dan perjalanannya dalam kegiatan sastra di wilayah Sumatera Barat. Sementara para penyair lain menghangatkan keakraban dengan obrolan-obrolan ringan, termasuk sedikit menyampaikan tentang kegiatan roadshow yang sedang dijalani.

    Pertemuan singkat yang hanya satu jam itu telah menghasilkan hubungan silaturrahim baru di antara para penulis. FAM Indonesia juga menyambut positif atas inisiatif para penyair tersebut untuk datang berkunjung hingga terjalin komunikasi yang baik di antara para penulis. Sejatinya itulah yang diharapkan, di mana para penulis dapat saling mengenal, berbagi pengalaman, berbagi motivasi dan saling mendukung dalam aktivitas berkarya.

    FAM Indonesia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para penyair “Memo Untuk Presiden” yang telah berkenan datang ke kantor FAM dan menularkan semangat berkarya. Semoga dari kunjungan singkat tersebut ada kesan yang membekas hingga menjadi kenangan yang bisa dituliskan. Harapan, semoga di lain waktu ada kunjungan kedua, ketiga dan seterusnya. FAM bersedia menerima setiap kunjungan dengan senang hati. (*)

    Lihat koleksi buku karya anggota FAM Indonesia DI SINI.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sejumlah Penyair Kunjungi Kantor FAM Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Fam Indonesia
    Scroll to Top