• Info Terkini

    Wednesday, December 10, 2014

    Siapakah Anggota FAM Indonesia Itu?

    1. Ya, siapakah anggota FAM Indonesia itu?
    Jawab: Anggota FAM Indonesia adalah seluruh anggota FAM yang mengantongi nomor IDFAM.

    2. Apakah yang dimaksud dengan nomor IDFAM itu?

    Jawab: Nomor IDFAM adalah kode registrasi sebagai tanda terdaftarnya seseorang sebagai anggota resmi FAM Indonesia. Setiap anggota resmi akan mengantongi ID Card (Kartu Anggota).

    3. Bagaimana cara mendapatkan IDFAM dan ID Card FAM Indonesia itu?

    Jawab: Caranya gampang. Tinggal mengisi formulir di tautan REGISTRASI ANGGOTA di website FAM Indonesia www.famindonesia.com.

    4. Setelah resmi menjadi anggota FAM Indonesia, apa saja hak dan kewajiban anggota?

    Jawab: Hak dan Kewajiban anggota FAM relatif, tergantung seberapa aktif seorang anggota FAM Indonesia. Paling umum, Hak Anggota adalah mendapat bimbingan karya dari Tim FAM Indonesia. Tim FAM secara rutin mengulas karya anggota dengan syarat karya itu dikirim ke email FAM Indonesia. Selain itu, anggota FAM berhak dipilih dan memilih kepengurusan FAM Indonesia di daerah dan aktif dalam berbagai kegiatan literasi di daerahnya. Kewajiban Anggota FAM Indonesia, adalah menjaga nama baik FAM Indonesia, aktif dalam kegiatan-kegiatan kepenulisan di wilayah/cabang/unit FAM Indonesia, dan segala hal terkait keaktifan menulis anggota. FAM sangat berbangga jika seluruh anggotanya aktif dan produktif serta berprestasi dalam setiap kompetisi menulis, baik di tingkat lokal, nasional, maupun internasional.

    5. Selain Kopi Darat (Kopdar), di mana saja aktivitas anggota FAM Indonesia?

    Jawab: Aktivitas sesama anggota FAM Indonesia dapat dilihat di grup FAM Indonesia (klik): https://www.facebook.com/groups/forumaishiterumenulis/. Selain itu juga di fanspage FAM Indonesia (klik): https://www.facebook.com/ForumAktifMenulisfamIndonesia.

    6. Apa saja aktivitas anggota FAM Indonesia di grup dan fanspage itu?

    Jawab: Aktivitas anggota FAM Indonesia di grup dan di fanspage bisa merekatkan silaturahim dengan cara berinteraksi sesama anggota FAM Indonesia maupun dengan cara posting karya, baik cerpen, puisi, artikel, penggalan novel, dan lainnya seputar tulis menulis.

    7. Bagaimana menandai bahwa seseorang di grup dan di fanspage itu adalah anggota resmi FAM Indonesia?

    Jawab: Mengetahui anggota resmi FAM Indonesia dalam setiap postingan maupun komentar di grup dan fanspage FAM Indonesia sangat gampang. Lihat saja nomor IDFAM yang dicantumkan setelah nama mereka. Anggota resmi FAM Indonesia dalam setiap postingan selalu mencantumkan nomor IDFAM. Tujuannya untuk membedakan mana anggota dan mana nonanggota.

    Pertanyaan lainnya bisa diajukan ke email FAM Indonesia: forumaktifmenulis@yahoo.com.

    Salam aktif!
    FAM INDONESIA
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Siapakah Anggota FAM Indonesia Itu? Rating: 5 Reviewed By: Fam Indonesia
    Scroll to Top