• Info Terkini

    Saturday, December 13, 2014

    Suharyanto, Pustakawan Berprestasi

    Suharyanto
    Suharyanto, lahir di Jakarta 01 November 1969. Pustakawan  Madya pada Pusat Pengembangan Koleksi dan Pengolahan Bahan Pustaka, Perpustakaan Nasional RI. Pendidikan formal di bidang perpustakaan: D2 Ilmu Perpustakaan IPB, S1 Ilmu Perpustakaan Universitas Padjadjaran, S2 Ilmu Perpustakaan Universitas Gadjah Mada.

    Mulai bekerja di Perpustakaan Daerah Timor Timur tahun 1993 dan pindah ke Perpustakaan Nasional RI pada tahun 2000. Aktivitas lainnya yaitu sebagai tenaga pengajar pada Pusat Pendidikan dan Pelatihan Perpustakaan Nasional RI;  pemateri/narasumber pada berbagai kegiatan konferensi /seminar/workshop/bimtek, dsb; menulis beberapa artikel yang dimuat di Majalah Visi Pustaka, Media Pustakawan, http:// academia.edu;  menyusun berbagai pedoman/standar/pedoman di bidang perpustakaan.

    Prestasi di Bidang kepustakawanan adalah Pustakawan berprestasi peringkat pertama di Provinsi DKI Jakarta pada tahun 2012. Pustakawan berprestasi peringkat pertama di Tingkat Nasional tahun 2012.

    Ia putra dari Bapak Soemarto dan Ibu Sukinah. Istri, Muliati Mallawa. Anak-anak: Afif Heryanto, Afifah Nurhayati, Aqilah Nur Arifah.

    Tahun 2014 ini, ia resmi bergabung di Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia dengan mengantongi nomor IDFAM2950U. Bukunya berjudul “Glosarium Istilah Perpustakaan” diterbitkan FAM Publishing, Divisi Penerbitan FAM Indonesia dan diluncurkan serta dibedah FAM Wilayah Jabodetabek di arena Jakarta Library and Archives Expo 2014 pada tanggal 11-14 Desember 2014 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. (*)

    Lihat koleksi buku karya anggota FAM Indonesia DI SINI
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Suharyanto, Pustakawan Berprestasi Rating: 5 Reviewed By: Fam Indonesia
    Scroll to Top