• Info Terkini

    Sunday, January 4, 2015

    Abadikan Nama Ayah dan Ibu Anda ke dalam Puisi di Buku Ini

    Ide Puisi: “Nama Lengkap Ayah dan Ibu”

    Dibuka: 20 Desember 2014
    Deadline: 20 Januari 2015


    Hai, FAMili. Apa kabar Anda? Penerbit FAM Publishing—Divisi Penerbitan Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia—kembali mengajak Anda untuk aktif dan kreatif berbagi tulisan melalui puisi-puisi inspiratif. Kali ini berupa puisi akrostik.

    Puisi Akrostik adalah puisi yang huruf-huruf pangkalnya bila dibaca dari atas ke bawah membentuk nama orang, terutama nama penulisnya. Tapi boleh juga nama orang lain, atau nama-nama yang Anda kenal, misal nama gunung, nama kota, nama jalan, nama gedung, dan lain sebagainya.

    Khusus penerbitan buku antologi puisi akrostik yang diadakan FAM ini, adalah huruf-huruf pangkalnya membentuk nama orangtua Anda (nama legkap Ayah dan Ibu). Satu naskah puisi berupa nama ayah dan satu naskah puisi lagi berupa nama ibu.

    So, jangan ragu untuk berpartisipasi dalam event ini. Kirim naskah Anda! Mari kita berikan penghargaan kepada para ayah dan ibu melalui puisi. Penerbit FAM Publishing akan membukukan karya terbaik Anda menjadi buku yang menarik dan menginspirasi banyak orang. Buku itu akan menjadi kado terindah untuk ayah dan ibu Anda.

    Penerimaan naskah dibuka mulai tanggal 20 Desember 2014 hingga 20 Januari 2014. Biaya penerbitan (pracetak) buku ini ditanggung sepenuhnya oleh Penerbit FAM Publishing. Setiap penulis yang naskahnya lolos seleksi hanya direkomendasikan memiliki buku sebagai bukti terbit minimal 1 (satu) eksemplar dengan biaya seharga Rp75.000,- per eksemplar (untuk anggota FAM/sudah termasuk ongkos kirim) dan Rp80.000,- per eksemplar (untuk nonanggota FAM/sudah termasuk ongkos kirim).

    Adapun ketentuan mengikuti penerbitan buku antologi puisi ini adalah sbb:

    1. Peserta umum (untuk anggota FAM maupun nonanggota/baik muslim maupun nonmuslim).

    2. Naskah ditulis di microsof word 2003 atau 2007, ukuran kertas kuarto A4, jenis huruf Time New Roman, ukuran huruf 12.

    4. Panjang naskah maksimal 1 (satu) halaman 1 (satu) spasi.

    5. Jumlah puisi yang dikirim  2 (dua) judul (1 puisi akrostik nama ayah, dan 1 puisi akrostik nama ibu).

    6. Di bawah naskah mencantumkan profil penulis dalam bentuk narasi (maksimal 10 baris) serta foto diri, dan mencantumkan alamat domisili, email dan nomor telepon yang dapat dihubungi.

    7. Naskah dikirim ke email: dapurnaskahfam@gmail.com. Naskah yang masuk akan mendapat balasan dari admin FAM Indonesia.

    8. Naskah yang dinyatakan lolos seleksi akan diberikan ucapan selamat melalui email. Nama-nama penulis yang naskahnya lolos akan diumumkan di grup “Forum Aishiteru Menulis” dan fanspage “Penerbit FAM Publishing.”

    Jika Anda sudah mantap, jangan menunggu deadline, segera kirimkan naskah Anda!

    Salam santun, salam karya.

    FAM PUBLISHING
    Divisi Penerbitan FAM Indonesia

    Gabung dan like fanspage FAM Indonesia DI SINI
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Abadikan Nama Ayah dan Ibu Anda ke dalam Puisi di Buku Ini Rating: 5 Reviewed By: Fam Indonesia
    Scroll to Top