• Info Terkini

    Monday, January 19, 2015

    Kopdar ke-2 FAM Jawa Barat dan Banten

    Kopdar FAM Jabar & Banten
    Bandung (FAMNews) -- Bagaimana kabar FAMili semua? Semoga sehat dan bahagia selalu. Kami dari tatar Pasundan ingin berbagi informasi bahwa telah dilaksanakan sebuah ajang silaturahim antara para pengurus FAM Wilayah Jawa Barat-Banten dengan para anggotanya (FAMili). Pertemuan/kopdar kali ini berlangsung Minggu, 18 Januari 2015 di tempat yang sama seperti pada kopdar pertama (Minggu, 30 Juni 2013) yaitu sekitar Masjid Raya Bandung.

    Ada yang berbeda dalam kopdar kali ini. Seperti yang kita ketahui, bahwa kini Kota Bandung sedang berbenah. Seiring dengan program-progam yang dicanangkan oleh Walikotanya, Bapak Ridwan Kamil atau yang lebih akrab disapa Kang Emil.

    Selain karena Masjid Raya Bandung terletak di Jantung Kota/Alun-alun, alasan pemilihan tempat Kopdar ini juga karena mudah dijangkau oleh seluruh FAMili yang berkeinginan mengikuti Kopdar ini. Juga dilalui oleh berbagai kendaraan, baik kendaran pribadi maupun kendaraan umum dari berbagai arah dan jurusan.

    Walau ada beberapa anggota/FAMili yang tidak hadir disebabkan beberapa kendala, namun hal itu tidak menyurutkan semangat pengurus dan anggota lainnya untuk menjalin ukhuwah serta berbagi ilmu.

    Kopdar FAM Jabar & Banten

    Adapun rangkaian acara dalam kegiatan ini adalah menyampaikan beberapa laporan dari iven/kegiatan FAM Jabar-Banten pada 2013 serta menghasilkan beberapa agenda kegiatan di antaranya:

    a) Laporan hasil iven FAM Jabar pada tahun 2013 lalu berupa penerbitan Buku Antologi Cepen “Bandung I’m In love” dan Buku FTS Prosa Liris bertema Ramadan “Sepenggal Kisah di Bulan Suci”.

    b) Reorganisasi kepengurusan.

    c) Merencanakan sebuah iven menulis pada tahun 2015.

    d) Merencanakan Kopdar selanjutnya yang akan berlangsung pada April 2015.

    e) Mengadakan infaq pada tiap pertemuan/Kopdar.

    Kegiatan silaturahim kali ini cukup hangat dan berlangsung akrab, walaupun sempat terganggu dengan berbagai aktivitas lain di sekitar area pertemuan, namun hal ini menunjukkan semangat (aishiteru) para pengurus dan FAMili terlihat jelas.

    Setelah merumuskan beberapa agenda, kegiatan pun ditutup dengan doa dan sesi pengambilan foto bersama. Selain menikmati keindahan arsitektur bangunan Masjid Raya Bandung yang megah tak lupa kami pun turut menikmati empuknya rumput sintetis yang baru saja diresmikan penggunaannya untuk umum pada ujung 2014 lalu, oleh Walikota Bandung.

    Kami seolah enggan berpisah. Pertemuan singkat ini seolah mengikat kami dalam eratnya kekeluargaan dan persaudaraan. Semoga silaturahim kali ini menjadi tonggak keberlangsungan dan kemajuan FAM Jabar-Banten serta FAM Indonesia di masa yang akan datang. Amin. (Laporan: FAM Jawa Barat-Banten)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kopdar ke-2 FAM Jawa Barat dan Banten Rating: 5 Reviewed By: Fam Indonesia
    Scroll to Top