• Info Terkini

    Sunday, February 22, 2015

    Kopdar FAM Bukittinggi di Rumah Puisi Taufiq Ismail

    FAM Bukittinggi di Rumah Puisi
    Kopdar ke-5 FAM Cabang Bukittinggi berlangsung Minggu, 15 Februari 2015, pukul 10.00 WIB, di Rumah Puisi Taufiq Ismail, dengan agenda Bedah Karya Resensi Buku.

    Pada kesempatan itu, hadir anggota FAM Bukittinggi, yaitu Maryam Syarif, Doni alfajri, Aulia Rahman, Hendri Effendi, dan Ratna. Anggota lainnya tidak dapat hadir karena sejumlah kesibukan. Anggota FAM Bukittinggi yang tidak hadir, di antaranya: Iie Gustiawan, Oktavia, Rahmi Intan, Zifano, Eca, Tri Adnan, dan Putra.

    Dalam  Kopdar kali ini banyak hal yang kami dapat, di antaranya silaturahim dengan teman baru yaitu kakak yang bekerja sebagai pengurus Rumah Puisi. Beliau sangat baik dan menyambut kedatangan kami dengan sangat ramah dan hangat. Selian itu kami bertemu dengan Ibu Lili Asnita yang juga anggota FAM Bukittinggi meski tak lama karena Bu Lili harus ikut dengan orangtuanya.

    Pembahasan kali ini menyangkut resensi karya Aulia Rahman yang telah terbit di sebuah Koran. Kami berdiskusi bersama tentang cara-cara meresensi yang baik, meskipun ini telah disampaikan oleh Pak Muhammad Subhan ketika Kopdar sebelumnya di Bukittinggi. Namun ternyata ilmu tanpa langsung dipraktikkan akan kabur dan pudar.

    Dengan diskusi kali ini kami kembali menjemput ingatan tentang materi Meresensi Buku oleh Ketua Umum FAM Indonesia beberapa waktu lalu. Dan saudara Aulia Rahman berbagi pengalaman tentang suka duka meresensi yang telah ia alami, semangat kami pun kembali cair setelah mulia membeku.

    Setelah acara diskusi berlangsung kami melaksanakan perbincangan santai mengenai Kopdar FAM Bukittinggi ke depannya. Ada beberapa acara yang sedang dirancang, semoga bisa terlaksana dengan baik. Program itu di antaranya:

    1. Membuat seragam Kopdar FAM Bukittinggi untuk selalu digunakan dalam acara Kopdar dan acara-acara FAM Indonesia.

    2. Mengadakan kegiatan literasi ke sekolah-sekolah sekitar Bukittinggi untuk memperkenalkan FAM Indonesia kepada para siswa.

    3. Mengadakan seminar yang mengangkat tema Kepenulisan dengan maksud untuk memperkenalkan FAM serta bisa merekrut anggota baru untuk FAM dari kalangan siswa, mahasiswa dan umum.

    Setelah acara diskusi kami tutup, kami pun berfoto, kemudian berpamitan dan langsung melihat-lihat pemandang sekitar Rumah Puisi yang sangat indah dan mengunjungi sebuah museum yang banyak memiliki koleksi benda bersejarah seperti keris, lukisan dan alat tradisional milik Indonesia. (Maryam Syarief/FAM Bukittinggi)

    Lihat koleksi buku karya anggota FAM Indonesia DI SINI
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kopdar FAM Bukittinggi di Rumah Puisi Taufiq Ismail Rating: 5 Reviewed By: Fam Indonesia
    Scroll to Top