• Info Terkini

    Friday, February 20, 2015

    Kopdar ke-24 dan Launching Buku Cerita Anak “Kelingking Persahabatan”

    Launching Buku "Kelingking Persahabatan"
    Lahirnya Buku Antologi Cerita Anak “Kelingking Persahabatan” yang ditulis oleh 23 penulis adalah buah keprihatinan banyak orang terhadap langkanya buku cerita anak yang sehat untuk dikonsumsi anak-anak.

    Lebih jauh lagi, melalui buku yang dilaunching secara khusus dalam Kopdar ke-24 FAM Surabaya, Ahad, 15 Februari 2015, pukul 09.30-13.00 di kantor Bina Qalam, FAM Surabaya mendambakan munculnya generasi-generasi cerdas dengan gemar membaca dan menulis.

    Lahirnya generasi-generasi berkualitas sebagaimana diimpikan tersebut tentu tidak bisa dilepaskan dari dukungan orangtuanya. Hal ini diakui oleh Anna Mazida, siswi kelas 6 SD yang telah meraih banyak prestasi di dunia kepenulisan saat usianya masih sangat belia.

    Zida, begitu dia biasa disapa, menuturkan dalam sesi talkshow "Mempersiapkan Generasi Cerdas Gemar Menulis dan Membaca", betapa signifikannya kontribusi orangtuanya, terutama ibundanya, Sofi Rohma, dalam menanamkan budaya membaca.

    Adapun peran yang diharapkan bisa dilakukan oleh para orangtua secara gamblang dikupas oleh Kak Maya, nara sumber utama talkshow yang diikuti 23 orang tua/guru tersebut. Satu hal yang ditegaskan oleh Kak Maya adalah perlunya keteladanan dari orangtua dalam membentuk budaya baca di keluarga.

    “Jangan berharap anak akan gemar membaca jika orangtuanya tidak akrab dengan buku,” ujar Kak Maya.

    Tak sekadar ingin berbagi motivasi, dalam event Launching Buku Antologi Cerita Anak “Kelingking Persahabatan”, FAM Surabaya juga mencoba menumbuhkan kepercayaan diri potensi anak-anak usia Sekolah Dasar dalam lomba menulis cerita mini bertema "Cinta Kepada Kedua Orangtua".

    Lomba itu diikuti 22 peserta. Ketiga juri (Kak Maya, Kak Ken, Kak Reffi) memilih dan menetapkan Adeliagitta sebagai juara 1, Ananda Putri Kusuma Dewi sebagai juara 2, dan Kamila Wahyulita Hardina sebagai juara 3.

    Masing-masing juara berhak mendapat piala, sebuah buku Kelingking Persahabatan dan sebuah buku dari Bu Evie Suryani, Pustakawan Perpuskota Surabaya. Sedangkan 7 peserta favorit berhak mendapat sebuah buku.

    Di akhir acara, Bu Evie juga membagi-bagikan buku kepada semua peserta yang hadir. (FAM Surabaya)

    Lihat koleksi buku karya anggota FAM Indonesia DI SINI
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kopdar ke-24 dan Launching Buku Cerita Anak “Kelingking Persahabatan” Rating: 5 Reviewed By: Fam Indonesia
    Scroll to Top