• Info Terkini

    Tuesday, February 3, 2015

    Ryan P. Putra: “Biar Masih SMA, Menulis Tak Pernah Lupa”

    Ryan P. Putra, salah seorang anggota FAM Indonesia yang bergabung pada tanggal 30 Juli 2013 yang lalu. Pemuda asal Surabaya dan lahir pada tanggal 29 Nopember 1997 ini, bergabung di FAM ketika ia masih duduk di bangku SMA Negeri 4 Surabaya. 

    Ia mengawali pendidikannya di TK Kuncup Harapan, lalu meneruskan ke SD Negeri Bulak Rukem I. Lulus SD, ia melanjutkan ke SMP Negeri 15 Surabaya dan pada tahun 2013 ia mulai sekolah di SMA Negeri 4 Surabaya. 

    Saat bersekolah sejak TK hingga SMA yang sekarang, ia belum pernah menjadi Bintang Kelas sekalipun. Pria ini sekarang menekuni macam-macam kegiatan yang dianggapnya penting untuk masa depannya. Selain itu, ia juga menekuni kegiata yang berhubungan dengan kepenulisan. Ia menekuni kegiatan-kegiatan tersebut karena hobi atau kegemaran dan salah satu cita-citanya. Sayangnya, usianya masih 17 tahun, sehingga ia baru belajar dan bisa menulis puisi, cerpen, hingga novel saja. Itu pun jumlahnya tidak terlalu banyak.

    Karya yang ia beri judul “Hidup Hanya 3 Langkah” adalah cerpen pertama yang ia tulis. Cerpen tersebut berhasil lolos di salah satu event antologi cerpen yang diikutinya. Antologi itu adalah Antologi Cerpen “Surabaya Satu”. 

    Selain cerpen, ia juga pernah meraih Juara III dalam Lomba Tulis Puisi 2014, yang diselenggarakan oleh SMK Teknik PAL Surabaya. Tetapi, puisinya yang dapat Juara III tersebut, bukan puisi pertama kalinya yang ia tulis. 

    Ia memiliki pesan untuk seluruh umat manusia. Pesannya adalah Hidup Mewah Tak Berarti Tanpa Adanya Cinta. Bagi yang ingin mengenal ia lebih dekat lagi, dapat mengirim pesan via email di ryanpramanap@gmail.com atau SMS di nomor Hp. 083854768435. Bisa juga di Facebook: Ryan P. Putra atau www.facebook.com/penulisgantenggantengseringgila. (*)

    Gabung dan like fanspage FAM Indonesia DI SINI
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ryan P. Putra: “Biar Masih SMA, Menulis Tak Pernah Lupa” Rating: 5 Reviewed By: Fam Indonesia
    Scroll to Top