• Info Terkini

    Sunday, March 22, 2015

    Intuisi

    Judul: Intuisi
    Penulis: Suheli Karyadi
    Kategori: Puisi
    Terbit: 1 Februari 2015
    Tebal: 100 hal; 14 x 20 cm
    ISBN: 978-602-7956-98-8
    Harga: Rp35.000,-
    (Harga belum termasuk Ongkir)


    Tema-tema dalam buku ini lebih didominasi dengan keritik sosial-budaya, diantaranya “Negeri Bencana”, “Palestina”, “Lakon Politik”, “Berjaya di Atas Derita”, “Topeng Kehidupan”, “Malam Pergantian Tahun”, “Air Mata Garuda”, “Kami Masih Lebih Baik”, dan masih banyak lagi puisi-puisi bernada satir. Puisi-puisi tersebut menunjukkan, Suheli tidak melepaskan diri dari realitas kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Ia hadir sebagai saksi dari berbagai ketimpangan sosial dan atau penyimpangan perilaku politik. Ini sejalan dengan pemikiran saya yang berulang-ulang saya sampaikan dalam berbagai kesempatan, bahwa karya sastra tidak melulu menyoal imaji, kesendirian, kesepian, ketertekanan, depresi, dan hal-hal pribadi, suatu ketika dapat benar-benar mengambil posisi di tengah kehentingan dan huru-hara.

    ~Muhammad Rois Rinaldi, Penyair Banten, Peraih Anugerah Penyair dan Tokoh eSastra Indonesia (eSastra Malaysia, 2013) dan Anugrah Utama Puisi Dunia (Numera, Malaysia, 2014)

    Realitas dapat muncul di mana-mana, termasuk dalam diri. Realitas itu berkelindan dalam banyak persoalan yang dikandungnya. Suheli Karyadi, dalam buku puisi ini, memungut beragam realitas itu, ‘mengunyah-ngunyah’nya lewat estetika puitis, sehingga pembaca tanpa menyadari mendapatkan sesuatu yang tak terduga; jalan perenungan.

    ~Muhammad Subhan, Pegiat Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia, penulis buku puisi “Sajak-Sajak Dibuang Sayang” (2014)

    Puisi adalah jalan lain yang lebih elegan untuk mengkritik suatu keadaan tanpa membuat pelaku yang dikritik marah. Penulis buku ini sedang memerankan posisi itu.

    ~Aliya Nurlela, Pegiat Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia, penulis novel “Lukisan Cahaya di Batas Kota Galuh”

    [Info pemesanan dan penerbitan di FAM Publishing hubungi Call Centre 0812 5982 1511, atau via email forumaktifmenulis@yahoo.com]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Intuisi Rating: 5 Reviewed By: Fam Indonesia
    Scroll to Top