• Info Terkini

    Monday, June 1, 2015

    Yuk, Nulis Buku Kisah Inspiratif Bersama FAM Surabaya

    Setiap manusia boleh jadi memiliki multiaktivitas, baik itu yang menghasilkan materi maupun bersifat sosial. Dari berbagai aktivitas yang dilakukannya, biasanya ada yang paling dicintai dan selalu dilakukan dengan sepenuh hati, lebih mengejar kepuasan batin meski mungkin juga mendapat materi. Aktivitas ini dianggap yang paling sesuai dengan karakter dan jati dirinya, dinilai sebagai panggilan jiwanya, yang di zaman sekarang diekspresikan dalam ungkapan populer, “Ini duniaku", “Ini Gue Banget”, atau “This is my passion”.

    ‘Passion’. Inilah yang biasanya membuat manusia merasa hidupnya lebih mempunyai makna, lebih bahagia, dan jika tidak memenuhinya serasa mengalami kehampaan.

    Apa yang menjadi ‘passion’ Anda? Mengapa memilih hal tersebut sebagai ‘passion’ Anda? Bagaimana perjuangan Anda selama melakukan aktivitas yang menjadi ‘passion’ Anda tersebut? Pelajaran apa yang Anda dapat selama menekuni aktivitas yang menjadi ‘passion’ Anda itu? Apapula harapan Anda terhadap aktivitas yang Anda anggap sebagai dunia Anda itu?

    Dalam rangka memperingati milad ke-3, Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia Cabang Surabaya mengajak Anda untuk berbagi pengalaman inspiratif selama Anda menekuni sesuatu yang menjadi panggilan jiwa Anda dalam Program Penerbitan Buku Antologi Kisah Inspiratif dengan tema “My Passion”. Diharapkan buku ini dapat membuka kesadaran bahwa menulis bisa dilakukan siapa pun, dari latar belakang pendidikan apa pun dan dengan profesi apa pun, selama diniatkan untuk berbagi kemaslahatan untuk umat manusia.

    Adapun ketentuan mengenai naskah yang diterima dan diterbitkan dalam Program Penerbitan Buku Antologi Kisah Inspiratif bertema “My Passion” ini adalah sebagai berikut:

    1. Penulis adalah anggota Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia yang mengantongi Nomor Id keanggotan FAM Indonesia, maupun non-anggota.

    2. Isi naskah berupa kisah/pengalaman nyata penulis yang sesuai tema, bukan cerita fiktif.

    3. Naskah harus asli karya sendiri, bukan jiplakan atau terjemahan, belum pernah diterbitkan, dan tidak sedang diikutsertakan pada event lomba menulis di mana pun (dinyatakan dalam surat pernyataan yang tertulis di badan-email).

    4. Isi naskah 3 sampai 4 halaman.

    5. Naskah ditulis/diketik dalam Bahasa Indonesia yang baik dan benar sesuai Ejaan Yang Disempurnakan (EYD).

    6. Tulisan diketik rapi dengan ukuran kertas A4, spasi 1,5, font Times New Roman 12.

    7. Menuliskan Biodata (ditulis dalam bentuk narasi) disertai foto diri di lembar terakhir naskah.

    8. Naskah dikirim via email ke: fam.surabaya@gmail.com, selambat-lambatnya tanggal 5 Juli 2015.

    9. Naskah yang diikutsertakan dalam antologi ini menjadi milik panitia (hak cipta tetap pada penulis).

    10. Buku antologi kisah inspiratif bertema “My Passion” ini maksimal akan memuat 25 kisah karya 25 penulis.

    Keterangan tambahan:

    1. Biaya penerbitan buku antologi ini ditanggung bersama-sama (patungan), masing-masing penulis menginfakkan biaya Rp85 ribu (berlaku untuk anggota FAM Indonesia maupun non anggota). Infak ditransfer setelah karya dinyatakan lolos seleksi untuk diterbitkan ke: ALIYAH NURLAELLA, BNI Cabang Kediri, Nomor Rekening: 0257598722, atau BRI CABANG MALANG UNIT KESAMBON, NO. REK: 6370-01-003143-53-3. Jika telah mengirim biaya registrasi, konfirmasi ke nomor Hp. 081 259 821 511. Batas waktu pengiriman biaya adalah 9 Agustus 2015

    2. Biaya tersebut akan digunakan untuk proses cetak buku, meliputi pembuatan kover, layout halaman isi, pengurusan ISBN, dan biaya kirim buku ke alamat masing-masing penulis.

    3. Masing-masing penulis akan mendapat 1 (satu) buku antologi sebagai tanda penerbitan. Bila penulis ingin memiliki buku dalam jumlah lebih, maka dapat membelinya kepada FAM Indonesia.

    4. Buku dicetak dalam jumlah terbatas yang diniatkan untuk memotivasi anggota FAM Indonesia untuk aktif menulis dan berkarya.

    5. Demikian informasi ini kami sampaikan, hal-hal yang kurang jelas dapat ditanyakan kepada panitia penerbitan lewat email: fam.surabaya@gmail.com atau lewat sms/call ke nomor 085732221923.

    Salam aktif, salam karya!
    FAM CABANG SURABAYA

    Lihat koleksi buku-buku karya anggota FAM Indonesia DI SINI
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Yuk, Nulis Buku Kisah Inspiratif Bersama FAM Surabaya Rating: 5 Reviewed By: Fam Indonesia
    Scroll to Top