• Info Terkini

    Jumat, 03 Juli 2015

    Sepohon Kayu di Tengah Gurun

    Judul: Sepohon Kayu di Tengah Gurun
    Penulis: Harry D Mohan
    Kategori: Novel
    ISBN: 978-602-335-038-4
    Terbit: Juli 2015
    Tebal: 336 hal; 14 x 20 cm
    Harga: Rp55.000,- (belum ongkir)

    ***

    Novel Sepohon Kayu di Tengah Gurun menceritakan kisah cinta seorang tokoh bernama Santi dalam menapaki kehidupannya. Kisahnya diawali dari perampasan cinta yang membuahkan dendam turun temurun. Nyatanya, problematika tidak berhenti di situ saja malah selalu mewarnai kehidupan tokoh sepanjang usianya dalam mencari sosok yang benar-benar the prefic mact.

    Novel Sepohon Kayu di Tengah Gurun memiliki beberapa kelebihan. Pertama, novel tersebut dikemas dengan genre yang sedikit berbeda, yaitu dengan mengkolaborasikan bahasa prosa dan puisi. Kedua, novel tersebut banyak menyajikan puisi yang merupakan kompleksitas dari kompetensi diri tokoh sebagai guru bahasa dan sastra. Ketiga, pengupasan diri tokoh tentang cinta, profesi dan keluarga yang diselaraskan dengan nilai sosial, budaya, religi dan nilai-nilai yang terkandung dalam tafsir di balik angka sembilan.

    ***

    Harsono, S.Pd, dalam dunia kepenulisan lebih dikenal dengan nama samaran Harry D Mohan. Dalam dunia pendidikan dia lulusan D3 IKIP Negeri Surabaya jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, dan kesarjanaannya dia melanjutkan di IKIP Widya Darma Surabaya. Dia mulai mengajar di SMA Angkasa dan SMA Unggala Sidoarjo (1986-1987), SMAN Torjun-Sampang (1987-1996), SMAN 1 Krembung-Sidoarjo dan SMK Yos Sudarso 1 & 2 (1987- sampai sekarang). 

    Karya-karya yang dihasilkan: Sahabatku Kekasihku (cerpen), Bilakah Kupanggil Oma (cerpen), Kotak Sembilan (cerpen), Gundul (cerpen), Pengakuan (cerpen), Ketika Pintu-Pintu Surga Terbuka (cerpen), Pondok Mesra (cerpen), Di Antara Rembulan dan Malam (kumpulan puisi), Balada Orang-Orang Pinggiran (kumpulan puisi), Sketsa Rembulan Jatuh (novel), Kidung Senja (kumpulan cerpen), dan beberapa karya puisi di Harian Surya.

    [Info pemesanan dan penerbitan di FAM Publishing hubungi Call Centre 0812 5982 1511, atau via email forumaktifmenulis@yahoo.com]

    Lihat koleksi buku-buku karya anggota FAM Indonesia DI SINI
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Sepohon Kayu di Tengah Gurun Rating: 5 Reviewed By: Fam Indonesia
    Scroll to Top