• Info Terkini

    Monday, July 6, 2015

    Singkil dalam Konstelasi Sejarah Aceh

    Judul: Singkil dalam Konstelasi Sejarah Aceh
    Penulis: Sadri Ondang Jaya, S.Pd
    Kategori: Non fiksi
    ISBN: 978-602-335-021-6
    Terbit: April 2015
    Tebal: 304 hal; 14 x 20 cm
    Harga: Rp55.000,- (Harga belum termasuk Ongkir)

    Majelis Adat Aceh (MAA) Kabupaten Aceh Singkil menyambut hangat kehadiran buku “Singkil dalam Konstelasi Sejarah Aceh” sebagai hasil karya Saudara Sadri Ondang Jaya. Buku ini mengupas secara sangat konprehensif sejarah, falsafah masyarakat Singkil di pusaran Kerajaan Aceh Darussalam yang fenomenal dan mendunia. Buku ini perlu dibaca, bukan saja oleh masyarakat Singkil dan Aubulussalam tetapi juga masyarakat Aceh. Paling kurang untuk mencairkan kebekuan pemahaman “benang merah” Singkil dalam konteks ke-Aceh-an terutama bagi generasi muda. Kehadiran buku ini, bagaikan kucuran air di tengah dahaga minimnya karya putra-putri Aceh Singkil.

    ~H. Roesman Hasmy, Ketua Majelis Adat Aceh (MAA) Kabupaten Aceh Singkil

    Buku “Singkil dalam Konstelasi Sejarah Aceh” yang ditulis Sadri Ondang Jaya merupakan sebuah dokumen baru yang berisi kandungan lama yang diramu dan dikawinkan dengan materi baru yang berkisar antara Aceh dengan Aceh Singkil. Aceh yang pernah tersohor ke seantero dunia adalah berkat andil ulama asal Singkil Syekh Abdurrauf al-Singkil, jasa beliau sulit dilupakan orang dalam konstelasi sejarah dan peradaban. Kehadiran buku ini, insya Allah dapat menambah wawasan sekaligus membuka wacana baru bagi pembaca terutama sekali berkaitan dengan ilmu pengetahuan, peremajaan kiprah seorang ulama besar, penunjuk jalan bagi politikus dan menjadi ramuan asli Aceh untuk alam sejagat.

    ~DR. Tgk. Hasanuddin Yusuf Adan, MCL, MA, Ketua Umum Dewan Dakwah Aceh Periode 2007-2015 dan Dosen Siyasah pada Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

    Buku “Singkil dalam Konstelasi Sejarah Aceh” ini penting dan perlu dibaca. Bukan saja bagi kalangan masyarakat Aceh singkil tetapi siapa saja yang ingin mengetahui dan memahami Singkil dan Aceh umumnya. Buku ini sarat dengan makna, kisah yang mengandung nilai sejarah. Terima kasih Sadri Ondang Jaya. Melalui buku ini saya semakin tercerahkan.

    ~Abdul Muhri. S.Pd.l, S.E., Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia-Aceh Singkil dan Ketua DPD II KNPI Aceh Singkil Periode 2007-2010

    [Info pemesanan dan penerbitan di FAM Publishing hubungi Call Centre 0812 5982 1511, atau via email forumaktifmenulis@yahoo.com]

    Lihat koleksi buku-buku karya anggota FAM Indonesia DI SINI
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Singkil dalam Konstelasi Sejarah Aceh Rating: 5 Reviewed By: Fam Indonesia
    Scroll to Top