• Info Terkini

    Monday, August 17, 2015

    Yang Hobi Mendaki Gunung, Ikuti Lomba Cipta Cerpen Ini!

    Dibuka: 17 Agustus 2015
    Deadline: 17 September 2015

    Bagi sebagian orang, mendaki gunung dianggap “kurang kerjaan” atau sebuah kesia-siaan. Tetapi, bagi sebagian orang lain (pendaki), mendaki gunung adalah tantangan. Ketika mencapai puncak, ada sebuah kepuasaan; mampu menaklukkan alam yang penuh rintangan.  

    Anda seorang pendaki atau hobi mendaki gunung? Ini kesempatan Anda berbagi cerita kepada pembaca. FAM Publishing—Divisi Penerbitan Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia—mengundang Anda menulis cerita pendek yang berangkat dari pengalaman Anda mendaki gunung. Karena ini fiksi, Anda yang tidak naik gunung pun boleh ikut, silakan berimajinasi seolah-olah Anda pernah mengarungi lembah dan tebing-tebing yang terjal dan curam. Dramatisir cerita agar menarik.

    Bagaimana cara mengirim cerpen untuk diterbitkan di buku ini? Gampang, ikuti caranya sbb:

    Satu: Penulis terbuka untuk umum (baik anggota FAM Indonesia maupun nonanggota).

    Dua: Naskah cerpen ditulis di microsoft word 2003 atau 2007, ukuran kertas kuarto A4, jenis huruf Time New Roman, ukuran huruf 12 pt.

    Tiga: Panjang naskah cerpen maksimal 3 (tiga) halaman, diketik 1 (satu) spasi.

    Empat: Masing-masing penulis mengirim 1 (satu) judul cerpen sesuai tema di atas.

    Lima: Peserta diharuskan menulis surat pengantar di badan email yang menyebutkan karya adalah asli (original) dan belum pernah dipublikasikan.

    Enam: Di bawah naskah cerpen dibubuhkan profil penulis dalam bentuk narasi (maksimal 10 baris), disertai foto penulis, dan mencantumkan alamat domisili, email dan nomor telepon yang dapat dihubungi. 

    Tujuh: Naskah dikirim ke email: fampublishing@gmail.com Subjek email: “CERPEN MENDAKI GUNUNG_NAMA PENULIS”. Naskah yang masuk akan mendapat pesan balasan dari admin FAM Indonesia.

    Delapan: Naskah yang dinyatakan lolos seleksi akan diberikan ucapan selamat melalui email masing-masing (syarat dan ketentuan berlaku). Update harian nama penulis yang naskahnya lolos akan diumumkan di grup “Forum Aishiteru Menulis” dan fanspage FAM Indonesia.

    Sembilan: Segera tulis dan kirim naskah Anda. Mari berbagi kisah kenangan di SMA, dan berceritalah untuk dunia.

    Salam santun, salam karya.
    FAM PUBLISHING

    Ingin menerbitkan buku di FAM Publishing? Hubungi call centre 0812-5982-1511 atau email: aktifmenulis@gmail.com.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Yang Hobi Mendaki Gunung, Ikuti Lomba Cipta Cerpen Ini! Rating: 5 Reviewed By: Fam Indonesia
    Scroll to Top