• Info Terkini

    Rabu, 30 September 2015

    200 Siswa Hizbul Wathan se-Lamongan Ikuti Pelatihan Menulis Kreatif

    Peserta Pelatihan Menulis Kreatif
    Lamongan (FAMNews) – Hizbul Wathan Lamongan kembali menggelar Jambore Tingkat Kabupaten. Kali ini dikemas dalam “Ceria Pandu Athfal 2015” Tingkat SD/MI se-Kabupaten Lamongan. 

    Sebanyak 1.500 siswa perwakilan dari 50 sekolah mengikuti acara itu di Bumi Perkemahan Lapangan Sawunggaling, Lamongan, Jawa Timur. Acara dimulai Sabtu (26/9) dan berakhir Senin (28/9).

    Selain dibekali ilmu tentang kepramukaan, peserta Jambore juga diberikan materi menulis dengan mendatangkan motivator dari Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia, Aliya Nurlela. Selain dikenal sebagai Sekjen FAM Indonesia, Aliya Nurlela juga seorang penulis cerpen, esai dan novel. Novel terbarunya “Senyum Gadis Bell’s Palsy” sedang dalam proses terbit. 

    “Jambore ini rutin diadakan setiap tahun dan sudah berlangsung 15 tahun. Tujuannya sebagai silaturahim pelajar, menumbuhkan kreativitas, dan pembentukan karakter siswa. Di dalamnya ada lomba menulis cerpen dan puisi. Harapannya agar para siswa termotivasi berkarya,” ujar Fathurrohim Syuhadi, Ketua Panitia Jambore. 

    Sekitar 200 siswa perwakilan 50 sekolah se-Lamongan mengikuti pelatihan menulis kreatif ini. Mereka adalah siswa-siswi yang menjadi peserta lomba menulis cerpen dan baca puisi. Selain Aliya Nurlela, juri juga melibatkan Ahmad Fanani Musa (penulis, presenter entertainment dan reporter Majalah Arsega). 

    Kegiatan dipusatkan di Lantai 3 SMKM 5 Babat Lamongan. Pada kesempatan itu, Aliya Nurlela memberikan bimbingan dasar-dasar menulis cerpen dan menceritakan proses kreatifnya melahirkan sejumlah buku. Aliya Nurlela juga memberikan beberapa buku sebagai hadiah doorprize kepada peserta pelatihan. (*)

    Ingin menerbitkan buku di FAM Publishing? Hubungi call centre 0812-5982-1511 atau email: aktifmenulis@gmail.com.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: 200 Siswa Hizbul Wathan se-Lamongan Ikuti Pelatihan Menulis Kreatif Rating: 5 Reviewed By: Fam Indonesia
    Scroll to Top