• Info Terkini

    Monday, October 19, 2015

    Lomba Karya Tulis Islam SKI SMAN 2 Surabaya dan Kopdar ke-27 FAM Surabaya

    Lomba Karya Tulis SKI SMAN 2 Surabaya
     Surabaya (FAMNews) – Dua hari kemarin menjadi hari yang sibuk bagi FAM Surabaya. Dimulai dari Sabtu 17 Oktober 2015 pukul 08.30-13.30, FAM Surabaya diminta kerjasamanya oleh Sie Kerohanian Islam SMAN 2 Surabaya untuk mengisi dua kursi sebagai juri lomba karya tulis Islam babak presentasi. 

    Eko Prasetyo, anggota FAM Surabaya yang juga penulis super produktif bersama Yudha Prima selaku Koordinator FAM Surabaya,  tampil sebagai anggota dewan juri yang mempunyai kewenangan mutlak untuk menentukan siapa peraih juara 1, 2, dan 3 dari 12 peserta terpilih dalam lomba tersebut. 

    Berdasarkan catatan, tahun ini menjadi tahun ketiga FAM Surabaya mendapat kepercayaan dari SKI SMAN 2 Surabaya, salah satu sekolah ternama di kota yang mencanangkan diri sebagai kota literasi itu. Terlepas dari siapa pun nantinya yang akan tampil sebagai pemenang, FAM Surabaya sangat mengapresiasi adanya iven semacam ini karena dari sinilah akan lahir generasi baru yang akan siap mewarnai peradaban dunia melalui tulisan-tulisannya.

    Kopdar ke-27 FAM Surabaya
    Keesokan harinya, sebagaimana telah diinfokan di facebook, pada Ahad, 18 Oktober 2015 pukul 10.00-12.00, FAM Surabaya menggelar Kopdar ke-27 di gazebo Universitas Dr Soetomo (Unitomo). Meski tanpa kehadiran Koordinator yang terserang demam, 8 orang pecinta literasi hadir menyantap perbincangan yang dipandu oleh Reffi Dhinar. 

    Tema pembicaraan adalah seputar gerakan literasi sekolah dan rencana FAM Surabaya Goes To School. Setelah berdiskusi sembari menikmati rujak ala Ibu Evie Suryani, disepakati rencana untuk mengadakan workshop menulis untuk pelajar Sekolah Dasar.  

    Rencana ini mencerminkan bahwa untuk membumikan literasi tidak cukup dengan bentangan spanduk. FAM Surabaya ingin melakukan aksi nyata dengan turun ke bawah, khususnya ke kalangan tunas-tunas bangsa. Sebuah kenaifan rasanya jika FAM Surabaya terjebak pada popularitas nama maupun bombastisme kegiatan namun kemudian mengalami kelesuan, stagnasi, dan tidak lagi berkontribusi untuk menjadikan Surabaya sebagai kota literasi.

    Semoga di perjalanan tahun keempatnya ini, FAM Surabaya masih tetap ada di hati para pecinta literasi Surabaya dan sekitarnya. Sampai jumpa di iven-iven selanjutnya. (Humas FAM Surabaya)

    Ingin menerbitkan buku di FAM Publishing? Hubungi call centre 0812-5982-1511 atau email: aktifmenulis@gmail.com.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lomba Karya Tulis Islam SKI SMAN 2 Surabaya dan Kopdar ke-27 FAM Surabaya Rating: 5 Reviewed By: Fam Indonesia
    Scroll to Top