• Info Terkini

    Monday, November 23, 2015

    Senyum Gadis Bell’s Palsy

    Judul: Senyum Gadis Bell’s palsy
    Penulis: Aliya Nurlela
    Kategori: Novel
    Terbit: November 2015
    Tebal: 304 hal; 14 x 20 cm
    ISBN: 978-602-335-089-6
    Harga: Rp50.000,- (belum ongkir)

    Andai senyum itu bisa dibeli, berapa pun harganya akan kutebus. Hanya untukmu...

    Gadis yang dulu periang dan memiliki senyum memesona itu, selalu murung, sejak senyumnya terenggut dan wajahnya tidak simetris lagi. Dia sempat kaget, sedih, kecewa, cemas, bahkan terpuruk dan kehilangan rasa percaya diri. Tak terkecuali, mengurung diri untuk beberapa waktu, menjauhi cermin, kamera foto dan tidak mau bertemu orang-orang. 

    Berbagai pengobatan ia jalani, termasuk coba-coba pengobatan ter-ekstrem yang bertentangan dengan prinsip dan keyakinan yang dianutnya. Serentetan tekanan dan torehan luka, datang silih berganti. Pada titik lelah, ia merasa sendiri. Berbagai pengobatan tak menarik lagi baginya, ia hanya perlu siraman semangat dan motivasi dari orang yang berempati. 

    Dulu aku mengira ‘Pangeran dari Negeri Dongeng’ itu hanya ada di buku-buku cerita anak. Tapi sejak kehadiranmu, aku percaya pangeran itu ada di alam nyata, membawa cinta sejati dan menyayangiku dalam keterbatasan. 

    ***  

    Bell’s Palsy penyakit langka. Sebab kelangkaan itu, saya membayangkan novel “Senyum Gadis Bell’s Palsy” yang ditulis Aliya Nurlela ini akan diminati pembaca, sebab unik dan isinya mengundang penasaran. Seperti novelnya terdahulu, “Lukisan Cahaya di Batas Kota Galuh”, kekuatan pengarang ada pada gaya tuturnya; mengalir dan enak dibaca. Pembaca diajak menyelami kehidupan para tokohnya, hingga larut-hanyut dalam setiap konflik. Tahniah, semoga semakin produktif berkarya.

    ~Muhammad Subhan, Penulis & Pegiat Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia

    Sudah banyak kisah berdasarkan pengalaman nyata yang diceritakan lewat karya fiksi. Namun, pengalaman yang tertuang dalam novel “Senyum Gadis Bell’s palsy” berbeda karena mengetengahkan banyak lini, terutama dunia medis lewat penyakit bell’s palsy. Ditulis berdasar (sebagian) pengalaman pribadi penulisnya, novel ini begitu hidup. Nilai-nilai moralnya tersisip hampir di tiap bab. Sebuah bacaan fiksi yang informatif sekaligus bergizi.

    ~Eko Prasetyo, Jurnalis & Penulis

    [Info pemesanan dan penerbitan di FAM Publishing hubungi Call Centre 0812 5982 1511, atau via email aktifmenulis@gmail.com,  dan kunjungi web kami di www.famindonesia.com]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Senyum Gadis Bell’s Palsy Rating: 5 Reviewed By: Fam Indonesia
    Scroll to Top