• Info Terkini

    Selasa, 08 Desember 2015

    Almi Yanti: “Menulis Kegiatan Menyenangkan”

    Almi Yanti
    Gadis kelahiran Padangpanjang, 12 September 1990 ini memiliki nama lengkap Almi Yanti. Ia telah menamatkan program sarjana di Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat Jurusan Pendidikan Matematika. Saat ini ia bekerja di salah satu bimbingan belajar di Kota Padangpanjang sebagai tentor Matematika sejak 2013.

    Ia tertarik pada bacaan ketika masih duduk di bangku sekolah dasar. Saat itu seorang tetangga meminjamkan salah satu majalah anak-anak yang menarik perhatiannya. Dari sanalah ia mulai membaca dongeng dan kisah lainnya, hingga semua cerita yang ada dalam buku paket bahasa Indonesia menjadi sasaran lain untuk dibaca.

    Keinginan menulis muncul saat ia duduk di kelas sepuluh. Saat itu, salah seorang guru memperkenalkan sebuah majalah remaja. Jika ada siswa yang berminat untuk mengirim puisi atau cerpen bisa menyalurkan karyanya pada guru untuk dikirim ke majalah tersebut. Ia mulai menulis puisi dan cerpen semampu yang ia bisa berbekal bacaan ataupun novel-novel yang pernah ia baca sebelumnya. Tentu tak sendiri, ia berkolaborasi dengan teman sebangkunya. Berhubung tak ada kejelasan mengenai majalah tersebut dan tak ada informasi lebih lanjut,  tulisan-tulisan itu tak pernah diberikan kepada ibu guru apalagi dikirim ke majalah.

    Kejadian yang berkesan dalam pengalaman menulisnya adalah ketika novel yang ia garap bersama temannya saat kelas sebelas hilang karena keteledoran sang teman. Ia benar-benar sedih kala itu. Namun, ia berpikir bahwa ia hanya perlu menulis dan menulis lagi.

    Putri dari pasangan Bapak Andi Fendel dan Ibu Yurma Yulis ini, adalah sulung dari enam bersaudara. Menulis salah satu kegiatan yang menyenangkan baginya. Di mana ia bisa menuangkan isi pikiran, kegelisahan, kegundahan, dan kegembiraan yang tidak selalu bisa ia ungkapkan lewat lisan. Motto hidupnya adalah berpikir besar dan bertindak sekarang.

    Keinginannya untuk menulis sempat pudar beberapa waktu lalu. Namun, dua tahun terakhir ia mulai kembali membangkitkan semangatnya. Karena menjadi penulis merupakan salah satu impiannya. Ia mulai ikut grup kepenulisan di dunia maya. Gadis yang akrab disapa Almi ini pernah mengikuti lomba yang diadakan FAM Indonesia dengan tema ‘TKI: Hujan Emas di Negeri Orang Hujan Batu di Negeri Sendiri’ dan berhasil meraih predikat sebagai nominator 100 naskah cerpen terbaik. Salah satu karyanya dipublikasikan bersama 70 penyair lain dalam buku ‘Ibu dalam Balutan Rindu’ awal 2015 lalu yang diterbitkan oleh FAM Publishing, Divisi Penerbitan FAM Indonesia.

    Pada bulan November 2015 ia bergabung di Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia dan resmi mengantongi ID FAM 3904U. Ia mengajak teman-teman lainnya untuk ikut bergabung di FAM Indonesia, berkarya untuk dunia.

    Bagi teman-teman yang ingin bersilaturahim dengan Almi, bisa add Facebook-nya: “Alana Zee”, Email: Almiyantilovely@gmail.com, dan kunjungi blognya: http://menemukan-aja.blogspot.com/. (*)

    Ingin menerbitkan buku di FAM Publishing? Hubungi call centre 0812-5982-1511 atau email: aktifmenulis@gmail.com.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Almi Yanti: “Menulis Kegiatan Menyenangkan” Rating: 5 Reviewed By: Fam Indonesia
    Scroll to Top