• Info Terkini

    Sunday, December 20, 2015

    Temu Darat FAM Surabaya Bahas Kiat Jadi Blogger

    Temu Darat ke-28 FAM Cabang Surabaya Bahas Jadi Blogger Sukses
    Surabaya (FAMNews) – Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia Cabag Surabaya menampakkan geliatnya. Setelah sebulan “istirahat”, FAM Surabaya kembali menghelat pertemuan rutin berupa kopi darat ke 28 pada Ahad, 20 Desember 2015 pukul 09.45-11.30. 

    Bertempat di kediaman pegiat literasi, Evie Suryani, Jemursari, Surabaya, Kopdar kali ini dihadiri 12 peserta dengan prosentase 50% wajah lama dan 50% wajah baru. Selama 90 menit lebih tersebut, para peserta kopdar tampak menikmati perbincangan seputar Kiat Menjadi Blogger Populer dengan menghadirkan Reffi Dhinar Seftianti (anggota FAM Indonesia/blogger) sebagai pemateri.

    Dalam paparannya, Reffi Dhinar menyampaikan sejumlah tips utama untuk bisa sukses menjadi seorang blogger, antara lain: tentukan tema tulisan yang paling diminati. 

    “Jika kita punya banyak minat, maka sebaiknya fokus ke tema yang paling banyak mengundang viewers,” kata Reffi.

    Reffi juga menyarankan agar blogger bergabung dengan komunitas blog dan aktif mengikuti even-even penulisan blog. Selain itu, memilih tema yang paling aktual dan menjadi trending topik namun ditulis dengan gaya sendiri. “Jadi, jangan sekali-kali melakukan plagiasi,” tegasnya sembari menambahkan para blogger harus aktif memposting tulisan di blog, minimal 2 kali dalam sepekan.

    Berdasarkan perbincangan seputar blogging tersebut, bisa diambil kesimpulan bahwa blog merupakan media untuk menuangkan tulisan yang juga mempunyai prospek bagus, minimal untuk mem-branding penulis.

    Agar semakin menyalakan minat peserta untuk menulis dan mempublikasikannya melalui sarana blog, FAM Surabaya memberikan tantangan untuk menulis di blog masing-masing tentang resolusi di tahun 2016. Selanjutnya tulisan ini nanti akan diulas Reffi Dhinar selaku blogger paling aktif di FAM Surabaya. (FAM Surabaya)

    Ingin menerbitkan buku di FAM Publishing? Hubungi call centre 0812-5982-1511 atau email: aktifmenulis@gmail.com.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Temu Darat FAM Surabaya Bahas Kiat Jadi Blogger Rating: 5 Reviewed By: Fam Indonesia
    Scroll to Top